News Commerce Indonesia Bangkit

Ponpes El-Madani Turen Malang Mempermudah Santriwatinya

Rabu, 02 Juni 2021 - 06:08 | 118.67k
Pondok Pesantren EL-Madani, bangunan kamar santriwati, kegiatan mengaji santriwati
Pondok Pesantren EL-Madani, bangunan kamar santriwati, kegiatan mengaji santriwati
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) EL-Madani, Turen,Kabupaten Malang, telah memberikan berbagai kemudahan santriwatinya mulai bebas biaya hingga tempatnya yang dibuat dekat dengan SMK Madani.

Pondok Pesantren El-Madani dan SMK Madani memang berada di bawah satu naungan Yayasan Insan Madani. Pondok Pesantren El-Madani ini dulunya adalah asrama putri, khusus untuk siswi SMK Madani.

El Madani 2

Namun, sejak 2019 lalu, pihak yayasan telah mendapatkan izin sebagai Pondok Pesantren. Berbagai fasilitas juga telah disediakan pihak pengelola untuk melengkapi proses belajar mengajar di pondok pesantren ini. Di antaranya fasilitas olahraga, WIFI, kamar santriwati yang memadai hingga koperasi.

Juga dilengkapi untuk kebutuhan mulai dari mengaji kitab kuning, dan al-banjari serta kitab-kitab pendukung lainya. Letaknya juga tidak jauh dari sekolah SMK Madani Turen, sehingga siswi yang mondok tidak harus susah-susah menggunakan kendaraan.

Cukup hanya dengan berjalan kaki sekitar seratus meter. Pondok Pesantren El-Madani bebas biaya. Namun Pengasuh Ponpes El-Madani, Drs HM Abdul Hamid mengatakan, biaya makan dari santriwati sendiri begitu juga biaya listrik dan WIFI juga oleh santriwati yang biasanya dikoordinir untuk iurannya.

El Madani 3

"Yang memegang keuangan ya santriwati sendiri," ujarnya. "Intinya sambil belajar ya mengelola keuangan. Jadi kalau tujuan nya ingin sekolah ambil mondok ya paling tepat di SMK Madani Turen dan Pondok Pesantren (Ponpes) El-Madani Turen, Malang," tegas Abdul Hamid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES