News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Kesehatan NU Tulungagung Bangga Miliki Guru Milenial Muda, Kekinian, dan Enerjik

Rabu, 02 Juni 2021 - 05:39 | 56.53k
Muhamad Lulus Wahyu, guru SMK Kesehatan NU Tulungagung. (Foto-foto: SMK Kesehatan NU Tulungagung for TIMES Indonesia)
Muhamad Lulus Wahyu, guru SMK Kesehatan NU Tulungagung. (Foto-foto: SMK Kesehatan NU Tulungagung for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNGSMK Kesehatan NU Tulungagung patut berbangga memiliki guru yang mempunyai rekam jejak prestasi gemilang di bidang olahraga. Ia adalah Muhamad Lulus Wahyu yang menjadi representasi guru milenial muda, kekinian, dan enerjik.

Lahir di Kabupaten Tulungagung pada 31 Agustus 1990, Lulus pernah menyabet juara 1 ganda putra. Prestasinya itu diperoleh saat mengikuti Porsenikes mewakili kampusnya dulu, Stikes Hutama Abdi Husada Tulungagung.

Milenial Muda 2Muhamad Lulus Wahyu saat melatih bulutangkis guru dan murid.

“Alhamdulillah, prestasi itu tidak akan pernah saya lupakan dimana prosesnya setiap hari saya latihan fisik, mengatur pola makan dan tidur untuk mempersiapkan perlombaan tersebut. Saya sangat bersyukur proses itu membuahkan hasil dan bisa mendapatkan juara,” ungkap Lulus.

Lulus  kecil mengenyam pendidikan sekolah dasar di SDN Tapan 2 Kedungwaru. Setelah enam tahun lamanya, Lulus melanjutkan ke SMPN 2 Kedungwaru. Selanjutnya, Lulus menamatkan sekolah menengah di SMAN 1 Kauman Tulungagung baru kemudian melanjutkan ke jenjang kuliah di S1 Keperawatan Stikes Hutama Abdi Husada Tulungagung.

Saat ini Lulus tinggal di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Selain sehari-hari bekerja sebagai guru di SMK Kesehatan NU Tulungaung, pria yang sudah dikaruniai satu orang putri ini  juga mempunyai usaha olshop busana muslim.  

Walaupun sudah berumur kepala tiga dan sudah menjadi seorang bapak, Lulus tetap bermain bulutangkis. Menurutnya, olahraga bulutangkis sudah menjadi bagian dari hobi yang tak dapat terpisahkan.

“Saya selalu bermain bulutangkis, baik itu di rumah dengan istri maupun di GOR dekat rumah. Saya juga selalu menyampaikan kepada siswa-siswi di SMK Kesehatan NU Tulungagung untuk selalu bersemangat dalam belajar dan hidup sehat. Saya tahu betul itu adalah bentuk investasi masa depan yang baik untuk mereka,” kata Lulus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES