Kuliner

Merasakan Apéritif di JW Marriott Surabaya

Selasa, 01 Juni 2021 - 19:41 | 101.67k
Martino, campuran beef tartare, pickle cucumber, black garlic emulsion, dan cured egg yolk. Teksturnya lembut dan juicy, Selasa (1/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Martino, campuran beef tartare, pickle cucumber, black garlic emulsion, dan cured egg yolk. Teksturnya lembut dan juicy, Selasa (1/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Restoran fine dining paling populer di Ubud, Apéritif mempersembahkan kolaborasi debut mereka di Uppercut Steakhouse by JW Marriott Surabaya selama dua minggu mulai 1-13 Juni 2021.

Restoran pemenang penghargaan sebagai Restoran Terbaik Indonesia oleh World Culinary Awards 2020 ini akan dipimpin oleh Executive Chef Nic Vanderbeeken didampingi oleh Restaurant Manager & Restaurant Manager Apéritif berbakat Sommelier dan Made Yudiana.

MARTIN BYummy, Oyster Chawanmushi. disajikan langsung dalam kondisi panas. Rasanya gurih dan lembut, Selasa (1/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

"Apéritif menyajikan masakan global kontemporer terbaik yang menyentuh warisan kuliner dan bahan makanan nusantara yang beragam," jelas Nic Vanderbeeken, Selasa (1/6/2021). 

Pengunjung bisa menikmati ragam menu otentik, klasik dan berkelas layaknya bersantap mewah dengan sentuhan dunia lama.

Appetizer nikmat Coconut Charcoal Puff dengan taste smoked fish dan creme, Betelnut Leaf Tempura paduan yuzu kosho, chili, cucumber dan snapper yang lumer di mulut. Ukuran appetizer ini cukup imut dan sekali lahap. 

Sajian kedua, Oyster Chawanmushi. Olahan seaweed, dashi dan roasted nori yang disajikan langsung dalam kondisi panas. Rasanya gurih dan lembut. 

Hidangan berikutnya adalah Red Snapper. Berbahan utama ikan kakap merah, kemangi oil, succulent, leche de tigre dan kuah bumbu pindang. Bentuknya mirip sushi roll dan nikmat jika disantap saat waitress menyajikan ke meja Anda. 

Kenikmatan lain ada pada Martino. Belgian beff ini adalah campuran beef tartare, pickle cucumber, black garlic emulsion, dan cured egg yolk. Teksturnya lembut dan juicy. 

Executive Chef Nic Vanderbeeken bahkan datang ke meja tamu dan mengenalkan menu signature ini secara langsung agar customer merasakan sensasi masakan penuh cinta dari maestronya. 

Second course, Mushroom Forest berupa cabernet sauvignon, hibiscus, shimeji dan shiitake disajikan bersamaan dengan Fruit Tomatos - cherry tomato, burrata, arsik, quinoa crisp dan zuccini. Waiters menuangkan kemangi oil untuk menambah sensasi rasa. 

Masuk pada main course, Venison Wellington menjadi andalan. Paduan foige gras, eggplant, rendang dan mashed potato. 

Venison Wellington memadukan daging buruan yang lezat dengan hidangan rendang khas Indonesia dalam kulit pastry mentega dengan bagian tengah menampilkan sebagian foie gras. 

"Setiap menu akan menyatukan cita rasa gastronomi modern," kata Nic Vanderbeeken. 

Kemudian juga ada Opu Fish. Menu utama ini berbahan hijiki, smoked dashi, miso glaze dan broccoli. 

MARTIN CVenison Wellington memadukan daging buruan yang lezat dengan hidangan rendang khas Indonesia, Selasa (1/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Menu penutup berupa Chocolate Bounty. Diracik dari 70 persen guanaja, peanut caramel, coconut sorbet dan malibu sabayon. Lalu, Milk & Honey berbahan buttermilk, yoghurt, white chocolate, dan honey atau Petit Fours cashew praline and red velvet cake yang bakal menjadi menu penghujung jelajah rasa di Apéritif. 

Bagi para penikmat kuliner di Surabaya yang rindu akan cita rasa Apéritif di Viceroy Bali bisa mencatat jadwal berkunjung. Acara dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama saat jadwal makan siang pada Rabu hingga Sabtu 2-5 Juni dan 9-12 Juni di mana para tamu dapat menikmati menu-menu dengan harga Rp 650.000++. 

Makan siang akan disajikan pada Minggu, 6 dan 13 Juni dengan harga Rp 695.000++ untuk 5 menu, sedangkan makan malam terdiri dari 8 menu. Sementara kursus klasik Apéritif setiap hari dari Rabu hingga Minggu, 2-6 Juni dan 9-13 Juni dengan harga Rp1.095.000++. 

Bagi mereka yang mencari pengalaman bersantap yang lebih pribadi, akan ada Intim Chef's Table pada hari Rabu 2 dan 9 Juni bersama Chef Take Home pada Selasa, 1 dan 8 Juni.

Dengan pembatasan perjalanan saat ini, pengambil alihan restoran memberikan kesempatan sempurna bagi pecinta kuliner untuk bersantap menjelajah pengalaman Restoran Terbaik Indonesia di Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, hubungi bagian reservasi JW Marriott Surabaya. Bersiaplah merangkum semua perjalanan bersantap, di mana Chef Nic dan timnya menciptakan perpaduan eklektik dari masakan global dan kekayaan cita rasa lokal di Apéritif.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES