Peristiwa Daerah

Dikabarkan Hilang, Jazad Bocah Warga Bandulan Ditemukan di Pakisaji Kabupaten Malang

Selasa, 01 Juni 2021 - 14:42 | 60.26k
Jenazah bocah korban hanyut tiba di RSSA Kota Malang. (FOTO: Elief/DJ TIMES Indonesia)
Jenazah bocah korban hanyut tiba di RSSA Kota Malang. (FOTO: Elief/DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berita hilangnya seorang bocah yang diduga terseret arus ketika bermain saat hujan deras dan dilaporkan hilang oleh pihak keluarga kemarin petang Senin 31 Mei 2021, hari ini menemukan titik terang.

Korban atas nama Nabhan Zulfadli Irsa usia 7 tahun alamat Jalan Bandulan RT 04/ RW 06 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun Kota Malang,  ditemukan pada koordinat -8°3'37,968"S 112°35'32,058"E 167°S di aliran sungai Metro desa Jatisari RT 17/ RW 05 Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Indra Setiyo (anggota KNDJH Rescue 020) sebagai koordinator pengumpul informasi di tempat kejadian musibah, menerangakan bahwa informasi diterima pada pukul 05.45 WIB.

Jenazah bocah korban hanyut a

Kemudian pihaknya bergerak ke lokasi. Korban diidentifikasi, hidung, wajah, dan gigi, yang disaksikan oleh pihak keluarga.,

"Ternyata benar. Korban adalah anggota keluarganya yang dicari, evakuasi korban menuju Rumah Sakit Saiful Anwar Malang oleh PMI Kabupaten Malang, SAR, dan Relawan yang terlibat kurang lebih 16 personil," ungkap Indra.

Pemakaman Jenazah bocah korban hanyut a

Andri, ketua RT 04 RW 06 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun membenarkan adanya musibah bocah hilang akibat terhanyut air di wilayahnya. Jenazah sampai di rumah duka kurang lebih pukul 11.00 WIB. Selanjutnya dilaksanakan prosesi pemakaman.  "Menurut warga sekitar, tempat tersebut biasa dibuat anak-anak bermain dikala hujan. Dengan adanya kejadian ini kami akan berupaya menutup saluran air yang menyebabkan hanyutnya korban dengan besi supaya tidak terulang kejadian yang sama," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES