Kuliner

Bakmi Jogja Otentik di Bakmi Jawa Mbah Sri

Rabu, 02 Juni 2021 - 02:25 | 164.14k
Foto A: Tampak depan resto Bakmi Jawa Mbah Sri. (Foto: Ratu Bunga/TIMESIndonesia)
Foto A: Tampak depan resto Bakmi Jawa Mbah Sri. (Foto: Ratu Bunga/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kamu warga Malang yang ingin makan bakmi ala Jogja kini tak usah jauh-jauh ke Yogyakarta. Mampir saja ke Bakmi Jawa Mbah Sri. Warung  yang berada di jalan Dewandaru, Kota Malang, Jawa Timur ini menghadirkan bakmi Jogja yang otentik.

Di masak di atas anglo dengan arang membara, bakmi yang dimasak menghasilkan aroma khas kayu bakar yang berbeda. Sajian masakan menjadi lebih smoky baik untuk bakmi maupun nasi goreng menjadi ciri khas warung ini.

Kesan Jogja lainnya pada Bakmi Jawa Mbah Sri yakni pada suasana dalam ruangan yang menggunakan ornamen Jawa yang berupa kayu juga barang-barang jaman dulu. Selain itu, barang seperti kursi, radio, meja, dan ceret didatangkan langsung dari Yogjakarta. Pendatang dari Jogja yang berada di Malang yang ingin melepas rindu dengan masakan Jogja seperti bakmi dan nasi goreng bisa datang ke Bakmi Jawa Mbah Sri.

resto Bakmi Jawa Mbah Sri aSuasana resto Bakmi Jawa Mbah Sri. Foto: Ratu Bunga. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

Menu andalan khas Bakmi Jawa Mbah Sri antara lain bakmi godog, bakmi godog telur bebek, nasi goreng Magelang antara, juga bakmi goreng. Menu-menu menu lain juga ada dan tidak kalah nikmat.

Untuk campuran telur bebek, terdapat nasi goreng telur bebek dan nasi goreng magelangan telur bebek. Selain bakmi dan nasi goreng, ada juga menu sop ayam dan rica-rica ceker. Tentu saja kedua menu ini tidak kalah enak dari menu otentik Bakmi Jawa Mbah Sri.

resto Bakmi Jawa Mbah Sri bHidangan Bakmi godog telur asin ala Bakmi Jawa Mbah Sri. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

Bakmi Jawa Mbah Sri terletak di jalan Dewandaru nomor 89 Kota Malang. Resto tersebut dibuka dimulai hari Senin sampai Minggu dan libur untuk hari Selasa. Bagi yang ingin berkunjung, Bakmi Jawa Mbah Sri dibuka mulai pukul 12.00 siang sampai 21.00 malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES