Ekonomi

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono: Naik Turunnya Harga Daging Sapi, Hal Wajar

Selasa, 01 Juni 2021 - 13:45 | 30.55k
Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono (Foto: Yusuf For TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono (Foto: Yusuf For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono menanggapi sepinya pembeli yang berimbas pada anjloknya harga daging sapi di Pasar Minulyo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pemilik Tamperan View Restaurant itu berharap adanya keseimbangan harga komoditas daging sapi di Pacitan antara penjual dan konsumen, sehingga pedagang tidak rugi.

"Turunnya harga daging sapi di Pacitan tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi para konsumen, namun perlu adanya keseimbangan harga untung maupun rugi," katanya, Senin (1/6/2021).

Menurut Ronny Wahyono, naik-turunnya harga daging sapi di Pacitan adalah hal yang wajar terjadi, ini tergantung juga pada harga sapi dari peternak sapi itu tersendiri.

Pedagang Daging

"Keseimbangan harga daging sapi memang harus dicapai agar peternak, penjual dan konsumen sama-sama diuntungkan agar tidak terjadi kerugian pada semua pihak," imbuhnya.

Sebagai informasi harga daging sapi di pasar Minulyo Senin (31/5/2021) kemarin Rp 140 ribu per kilogram, turun Rp 5 ribu dibanding sebelum lebaran 1442 H lalu yang mencapai Rp 145 ribu per kilogram.

Bahkan pedagang di Pasar Minulyo, Kabupaten Pacitan demi tak ingin rugi banyak sempat menjual daging sapi hanya Rp 135 ribu perkilogram. Tapi menurut Ketua DPRD Pacitan, penurunan ini masih termasuk hal wajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES