News Commerce Indonesia Bangkit

Direktur SMK Resmikan Gedung SMK Coe MMC Pandaan Pasuruan

Selasa, 01 Juni 2021 - 00:42 | 91.04k
Prosesi peresmian gedung SMK Coe Mutu Medical Clinic Pandaan. (Foto: SMK Coe Mutu Medical Clinic for TIMES Indonesia)
Prosesi peresmian gedung SMK Coe Mutu Medical Clinic Pandaan. (Foto: SMK Coe Mutu Medical Clinic for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PANDAAN – Gedung SMK Coe Mutu Medical Clinic Pandaan (MMC) yang terletak di Jalan Raya Pandaan-Bangil Km 02 Kebonwaris, Pandaan, Pasuruan, resmi dibuka oleh Direktur SMK Coe Mutu Medical Clinic Dr Ir Bakrun MM, Jumat (28/5/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Kabupaten Pasuruan Hj Indah Yudiani M MPd, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pandaan.

Coe MMC 2

MMC merupakan klinik berbasis caregiver di daerah Pasuruan, Caregiver artinya pemberi pelayanan, perhatian, dan perawatan bagi lansia.

“Dengan diresmikannya gedung ini, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan menjamin keamanan dan kenyamanan yang lebih baik bagi para lansia,” kata Bakrun.

Bakrun mengungkapkan, MMC didukung adanya dokter yang selalu memantau kondisi para lansia serta perawat yang kompeten dalam melayani para lansia yang tinggal di MMC maupun pelayanan homecare.

“MMC juga membuka beberapa poli, seperti poli estetik, yang tentunya mampu untuk mendukung para lansia yang ingin tetap memiliki kulit yang sehat dan terjaga dimasa senjanya,” ujar dia.

Prosesi peresmian Gedung MMC dimulai dengan penyambutan Direktur SMK Dr Ir M Bakrun M M dengan pemberian kalung bunga oleh Hafidz Habibullah, Kelas X TKJ selaku CaPaskibraka Nasional yang mewakili Provinsi Jawa Timur. Pembawa baki bunga Nasaroh Wardah Kariyono yang akan berjuang di LKS Provinsi di bidang Keperawatan.  

Coe MMC 2

Dalam prosesi peresmian gedung diramaikan dengan adanya Tari Mappadendang dari Sulawesi, sambutan dari Kepala Cabang Dinas, Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten Muhammadiyah, dan Yus Aminudin, Ketua PCM Pandaan.

"Semoga bisa segera dioperasikan dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi sekitarnya dan semoga bisa cepat maju, tetap pertahankan dan tingkatkan prestasi," kata Yus Aminudin.

Prosesi peresmian dilanjut dengan adanya hiburan yang dipersembahkan khusus untuk Direktur SMK yaitu sebuah lagu “Titip Rindu Buat Ayah”. Lagu ini dinyanyikan oleh Eka Mery dari Kelas X Perbankan Syariah yang mampu menghipnotis seisi ruangan, mengahayati setiap baitnya dan pemberian karangan bunga sebagai simbol ucapan terimakasih kepada Bapak SMK.

Bakrun dalam sambutannya menyampaikan harapannya, semoga sekolah dan klinik dapat berkembang dan dikelola dengan baik. Selain itu, terjadi sinergi yang baik antar dokter maupun antar teman serta dapat menjadi amal usaha yang baik.

"Tugas kita hanya untuk mendidik dan mengarahkan anak-anak tetapi tidak memaksa anak untuk menjadi sesuatu. Jangan meminta masyarakat kenal kita, tetapi kita yang harus berusaha mengenalkan SMK Coe Mutu Medical Clinic Pandaan,Pasuruan, ini kepada masyarakat. Didik anak sesuai dengan potensi dan kesukaannya," pesan Bakrun.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES