News Commerce Indonesia Bangkit

Prestasi SMK Al-Irsyad Surabaya Tanpa Batas

Selasa, 01 Juni 2021 - 01:34 | 95.72k
Siswa SMK Al-Irsyad Surabaya Juara 3 lomba MTQ Tingkat Nasional. (Foto-foto: SMK Al-Irsyad for TIMES Indonesia)
Siswa SMK Al-Irsyad Surabaya Juara 3 lomba MTQ Tingkat Nasional. (Foto-foto: SMK Al-Irsyad for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejak awal berdiri, SMK Al Irsyad Surabaya bertekad untuk melahirkan prestasi yang terbaik. Meskipun tergolong sebagai sekolah yang masih muda, banyak prestasi yang telah ditorehkan, baik tingkat kota maupun nasional.

Prestasi-prestasi tersebut tentunya sangat membanggakan dalam perjalanan 1 dekade SMK Al-Irsyad. Salah satu prestasi yang terbaru yaitu Juara Pertama Lomba Kompetensi Siswa Keperawatan (LKS) tingkat Jawa Timur Tahun 2021.

Al Irsyad 2Juara 1 lomba Olimpiade Farmasi Tingkat Jawa Timur.

“Sebelumnya, pada tahun 2020 siswi Jurusan Farmasi juga memenangkan Juara Pertama Lomba Olimpiade Farmasi Tingkat Jawa Timur ini,” kata Guru SMK Al-Irsyad Mila Rokhmadia S SPd,

Mila menambahkan, tahun 2017 SMK Al Irsyad juga memenangkan lomba LKS tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Solo.

“Selama 3 tahun berturut-turut tepatnya tahun 2018, 2019, dan 2020 siswi-siswi SMK Al Irsyad juga menyabet juara PMR dan Acipraja Tingkat Jawa Timur. Semua ini tak lepas dari hasil usaha dan kerja sama yang baik antar anggota tim,” jelas dia.

Tak hanya dalam bidang akademis saja prestasi siswa SMK Al Irsyad juga pada bidang nonakademis. Hal ini terbukti saat salah seorang siswa yang memenangkan Juara 3 lomba MTQ Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Apel, Malang.

Al Irsyad 3Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bidang Keperawatan Wilker 1 Jawa Timur.

Selain itu, kata Mila, Juara 3 Lomba Tahfidz Tingkat Jawa Timur. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang sudah diraih SMK Al-Irsyad dalam perjalanannya.

Prestasi yang diperoleh SMK Al Irsyad ini menunjukkan adanya kekompakan, kerja sama tim, serta dedikasi untuk memajukan sekolah.

“Semoga kedepannya SMK Al Irsyad Surabaya bisa menghasilkan siswi-siswi yang tidak hanya berprestasi pada bidang akademik dan nonakademik saja. Tetapi, yang paling penting  juga bisa menjadikan siswi-siswi yang relegius dan berakhlakul karimah,” pungkas Mila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES