News Commerce Indonesia Bangkit

Sensasi Baru Menikmati Singkong dalam Bentuk Samiler Mini NaNaNa Probolinggo

Selasa, 01 Juni 2021 - 05:26 | 83.10k
Varian rasa Samiler Mini produksi UMKM NaNaNa Probolinggo. (Foto-foto: NaNaNa for TIMES Indonesia)
Varian rasa Samiler Mini produksi UMKM NaNaNa Probolinggo. (Foto-foto: NaNaNa for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sempat populer di zamannya, kini keripik singkong yang bisa juga disebut "Samiler Mini" hadir kembali dengan kenikmatan khas Kota Probolingo produksi UMKM NaNaNa.

Adalah Y Sasmita J, Pemilik UMKM NaNaNa, produsen samiler dengan brand Samiler Mini atau Samini ini. “Samiler adalah sebuah keripik yang berbahan dasar singkong yang keberadaannya dikenal dan diolah oleh masyarakat tempo dulu khususnya Kota Probolinggo,” kata Sasmita.

Samiler Mini 2Galeri yang menyediakan produk Samiler Mini NaNaNa.

Menurut dia, ketika berbagai macam bahan baku makanan masih sulit didapatkan, rasanya memang sangat enak sekali tidak kalah dengan berbagai macam keripik jenis baru yang ada dipasaran.

“Nah, camilan Samiler Mini ini memiliki cita rasa yang berbeda dari samiler pada umumnya. Samiler mini produksi kami ini adalah keripik yang diolah dengan perpaduan singkong dan bumbu-bumbu tradisional lainnya,” ujar Sasmita.

Dia menambahkan, Samiler Mini ini juga masih banyak digandrungi oleh kaum kaum tua sebagai makanan tempo dulu.  Makanan ringan ini bisa mengingatkan mereka akan kenangan masa lalu.

“Bagi kaum muda yang pernah mencoba mencicipinya pasti dijamin dua jempol rasanya. Sedangkan bagi yang belum pernah mencobanya jangan sekali-kali coba deh kalau tidak ingin ketagihan,” kata Sasmita.

Samiler Mini 3Galeri yang menyediakan produk Samiler Mini NaNaNa.

Dia mengatakan, keripik samiler yang dahulu menjadi pilihan jajanan konsumen menengah ke bawah, saat ini dalam evolusinya telah menjadi produk yang dipasarkan pada kelas konsumen menengah ke atas.

“Samiler Mini ini contohnya, hal ini bisa dilihat di gerai market modern dan pusat oleh-oleh khas Kota Probolinggo yang memajang produk samiler mini,” ungkapnya.

Selain tampilan yang lebih eksklusif, dia mengatakan, harga keripik samiler ini dibilang tidak murah lagi seperti yang dijumpai di warung pinggir jalan.

Samiler Mini produk UMKM NaNaNa Probolingo ini asli karya bangsa Indonesia perlu kita lestarikan keberadaanya. Bagi yang berminat mencicipi produk samiler mini ini bisa dipesan di WA business 085234851298,” pungkas Sasmita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES