Ekonomi

DPRD Provinsi Sumsel Pertanyakan Keributan Hasil Swab Antigen di Bandara

Senin, 31 Mei 2021 - 20:11 | 24.96k
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli (FOTO: PKS)
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli (FOTO: PKS)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Mgs H Syaiful Padli, ST, MM soroti kekisruhan hasil antigen seorang penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang viral beredar.

Pihaknya akan mempertanyakan terkait hal ini di agenda rapat paripurna DPRD Sumsel. “Kita sangat prihatin dan menyayangkan. Tentu, perihal ini akan kita bawa ke agenda rapat paripurna besok,” ujar Sekretaris FPKS ini, Senin (31/5/2021) kepada pers.

Pihaknya prihatin ini terjadi apalagi di Bandara kota Palembang. Swab antigen merupakan syarat untuk terbang di Bandara. Jika terjadi keteledoran petugas itu bisa berbahaya.

Dikatakan Syaiful, berkaca dengan kejadian yang pernah terjadi di Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. “Seharusnya ini tidak terjadi. Jangan sampai terjadi terulang lagi seperti di Medan, itu kan tersangkanya juga orang Sumsel juga,” terang Mantan Ketua KAMMI Daerah Sumsel ini.

Hal ini menurut dia, jangan sampai menjadi penilaian buruk untuk Sumatera Selatan. Karena tidak menutup kemungkinan kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya.

"Kejadian ini kan negatif dinyatakan positif, ini perlu dievaluasi jangan sampai kejadian sebaliknya lebih berbahaya,” ujar anggota DPRD Sumsel dua periode dapil Palembang I ini.

Diketahui, sebelumnya viral video seorang pria melakukan protes hasil swab antigen di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dinyatakan positif. Tak percaya, ia kemudian melakukan swab secara mandiri di tempat berbeda dengan hasil negatif.

Setelah menerima hasil negatif, pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian mendatangi lokasi swab di Bandara SMB II Palembang mempertanyakan hasil tes yang menyatakan dirinya positif Covid.

Akibatnya, keributan antara pria itu dengan petugas pun terjadi. Pria dalam video tersebut berulang kali menunjukkan hasil swab negatif karena tak percaya hasil swab di bandara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES