Politik

Hasto Kristiyanto: Seluruh Kader PDI Perjuangan Bangga Disebut Kader Desa

Senin, 31 Mei 2021 - 15:00 | 29.20k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan sangat bangga dengan identitas yang melekat sebagai GrassRoots Party, Partai Wong Cilik dengan Kader Partai yang menyebut dirinya sebagai kader desa. 

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, selama Bulan Bung Karno yang dimulai dari peringatan hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni, lahirnya Bung Karno pada tanggal 6 Juni, dan wafatnya Bung Karno pada tanggal 21 Juni, Partai memfokuskan diri untuk hadir di desa.

"Membangun spirit kemajuan dari desa dan mengembangkan desa sebagai taman sari peradaban nusantara," ucap Hasto Kriistiyanto dalam leterangan tertulis di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Dengan hadir di desa, bergumul dengan persoalan rakyat sehari-hari, maka apa yang dilakukan oleh Partai kata Hasto merupakan antitesa dari politik elektoral yang seringkali hanya berbasiskan popularitas semata. 

"Aspek elektoral sering dimanipulasi oleh pencitraan. PDI Perjuangan membangun elektoral dengan basis kebudayaan; dengan basis kekuatan riil di akar rumput dan dengan merasakan seluruh nafas keseharian rakyat guna menampilkan seluruh watak kekuasaan yang membumi," tuturnya.

Hasto melanjutkan, dengan menyatu dengan rakyat, maka bahasa yang dipakai oleh anggota dan kader PDI Perjuangan adalah bahasa rakyat, bahasa kejujuran guna menyuarakan problematika rakyat, mencari solusi atas persoalan tsb, namun tetap mengandung nafas kebudayaan masyarakat desa. 

"PDI Perjuangan terus mengeskpresikan seluruh ke-Indonesia-an kita: kebhinnekaan yang hidup di desa, semangat berdikari dari desa, budaya gotong royong penuh toleransi, hidup rukun dan kehidupan yang menjaga kelestarian alam raya dan seisinya dari desa," tuturnya.

Diungkapkan Hasto, eluruh ekspresi kebudayaan rakyat di desa, seperti budaya lesung, kuliner, seni, permainan anak akan ditampilkan selama Bulan Bung Karno. Ia pun mengakui, bahwa seluruh kader PDI Perjuangan bangga disebut kader desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES