Hukum dan Kriminal

Densus 88 Polri Kembali Tangkap Terduga Teroris di Merauke

Senin, 31 Mei 2021 - 12:31 | 36.01k
Ilustrasi Penangkapan Densus 88.(Foto: Liputan 6)
Ilustrasi Penangkapan Densus 88.(Foto: Liputan 6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di wilayah Merauke, Papua.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menjelaskan bahwa sampai saat ini Densus 88 Antiteror Polri sudah mengamankan sebanyak 11 orang sejak penangkapan yang terjadi pada hari Jumat, (28/05/2021) lalu.

Kapolres Merauke menjelaskan bahwa tidak bisa lebih rinci menjelaskan terkait dengan penangkapan ataupun identitas dari para terduga teroris yang diamankan. Polisi, saat ini masih berupaya melakukan pengembangan. Dikhawatirkan nantinya informasi tersebut dapat mengganggu proses penyelidikan di lapangan.

densus bKapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K..(Foto: tribratanews.polri.go.id) 

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyatakan bahwa para terduga teroris yang ditangkap terkait dengan Jaringan Ansharut Daulah (JAD).

Para terduga teroris itu juga diduga memiliki kaitan dengan kasus bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, pada awal Januari lalu.

"Teroris itu diamankan sejak Jumat (28/05/2021) dan dijadwalkan Rabu (02/06/2021) diterbangkan ke Jayapura," imbuh Kapolda Papua, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/05/21).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES