Politik

Heri Mei Oloan Jadi Ketua Pemuda Demokrat Indonesia Jabar

Minggu, 30 Mei 2021 - 21:55 | 114.98k
Ketum DPP Pemuda Demokrat Indonesia, Baharudin Farawowan (kanan), menyerahkan pataka Pemuda Demokrat kepada Ketua Pemuda Demokrat terpilih Heri Mei Oloan (kiri), saat Konferda ke IV DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jabar di Kota Bandung, Minggu (30/5/21). (F
Ketum DPP Pemuda Demokrat Indonesia, Baharudin Farawowan (kanan), menyerahkan pataka Pemuda Demokrat kepada Ketua Pemuda Demokrat terpilih Heri Mei Oloan (kiri), saat Konferda ke IV DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jabar di Kota Bandung, Minggu (30/5/21). (F

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Indonesia, Baharudin Farawowan berharap Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Barat mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Provinsi Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Baharudin saat membuka Konferda ke IV DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Barat di Gd Greco, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (30/5/21).

Pada Konferda ke IV Pemuda Demokrat Indonesia Jabar, terpilih Heri Mei Oloan, sebagai Ketua Pemuda Demokrat Indonesia Jabar yang baru, menggantikan Rudy Harsa Tanaya sebagai ketua sebelumnya. Heri Mei Oloan sebelumnya menjabat Sekretaris Pemuda Demokrat Indonesia Jabar. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan di Jawa Barat yang akan melaksanakan Konferda. Kami rekomendasikan Kota Bandung sebagai Kota Gerakan Non-Blok. Cita-cita Bung Karno untuk mengembalikan kemerdekaan bangsa-bangsa di Asia Afrika ini harus dikenang dan menjadi ikon," kata Baharudin dalam sambutannya.

Baharudin Farawowan a

Sementara Heri Mei Oloan menyatakan dirinya siap mengemban amanah sebagai ketua yang baru dengan tetap menjaga dan membumikan Pancasila yang menjadi salah satu tanggung jawab Pemuda Demokrat Indonesia.

"Kami siap membumikan Pancasila sebagai tanggung jawab Pemuda Demokrat Indonesia dan siap bersinergi dengan Pemprov Jabar untuk membangun Jawa Barat Juara Lahir Batin, sesuai dengan visi misi dan program kerja kami," tandas Heri kepada wartawan.

DEMOKRAT B

Heri mengungkapkan langkah pertama dirinya setelah terpilih sebagai ketua adalah melakukan konsolidasi yang menurutnya sudah cukup lama konsolidasi organisasi tidak terlaksana dengan baik.

"Ini konferda saja sudah 10 tahun baru terlaksana lagi kali ini. Makanya kami akan menggelar konsolidasi mulau dari tingkat daerah, cabang sampai ke ranting," bebernya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dan Ketua DPD Jabar Pemuda Demokrat Indonesia, Rudy Harsa Tanaya serta diikuti peserta dari para Ketua PAC dan para Pengurus Pemuda Demokrat Indonesia dari 25 kota dan kabupatense- Jawa Barat, serta tamu undangan lain.

Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jabar, Rudy Harsa Tanaya mengatakan, Pemuda Demokrat ada dan hadir untuk turut berperan serta membangun bangsa.

Baharudin Farawowan b

"Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Barat juga mengapresiasi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, atas dedikasinya untuk PDI Perjuangan dan pencapaiannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat," kata Rudy.

Rudy menuturkan, untuk mencapai prestasi tersebut tidak mudah, karena dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, serta moril dan materil.

"Kami yakin Pemuda Demokrat Indonesia adalah wadah yang memiliki garis ideologi yang jelas. Kemudian kami harus memastikan rel ideologi harus selalu berada pada yang benar. Bung Ono menjadi satu kader terbaik PDI Perjuangan yang perlu kita contoh untuk regenerasi kedepan," kata Rudy.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, Konferda Pemuda Demokrat Indonesia Jabar ini merupakan inisiatif yang sangat baik, sehingga perlu juga dilakukan oleh organisasi yang lain.

"Saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini  untuk menjaga, mengawal dan memberikan semangat kepada kawan-kawan Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Barat. Dan ini akan menjadi titik awal ketemu di mana nanti pengurus baru akan terbentuk di Jawa Barat ini," kata Ono.

Ia berharap Pemuda Demokrat benar-benar bisa menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang turut serta menjadikan Jawa Barat lebih baik lagi.

"Kami sangat apresiasi dan mendukung yang apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Pemuda Demokrasi Indonesia agar Kota Bandung dijadikan Ibukota Gerakan Non-Blok karena ada sejarah seperti Konferensi Asia-Afrika," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun menyampaikan ucapan selamat secara virtual.

"Selamat atas terselengaranya Konferda ke IV Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Barat. Saya tidak bisa hadir dan memberikan semangat dan bisa menghasilkan keputusan luar biasa menjaga keindonesiaan, Pancasila dan nilai Soekarnoisme yang tentunya menjadi ruh dari Pemuda Demokrat Indonesia. 

"Kami menunggu untuk dikerjasamakan menjadi kolaborasi dengan Pemuda Demokrat indonesia, sehingga mimpi bersama menjadi Jabar Juara Lahir Batin bisa terwujud melalui kolaborasi,” kata Ridwan Kamil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES