News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Al-Irsyad Surabaya Hasilkan Lulusan Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi

Senin, 31 Mei 2021 - 00:30 | 149.83k
Siswi Farmasi Anida Irma Ardiana diterima bekerja di Apotek K24. (Foto-foto: SMK Al-Irsyad for TIMES Indonesia)
Siswi Farmasi Anida Irma Ardiana diterima bekerja di Apotek K24. (Foto-foto: SMK Al-Irsyad for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mayoritas  lulusan SMK Al Irsyad Surabaya  bekerja di berbagai rumah sakit, dokter praktik, dan apotek-apotek terkemuka di Surabaya. Sedangkan para siswi sudah dibekali Sertifikat Asisten Tenaga Kesehatan yang diakui baik secara nasional maupun luar negeri.

“Lulusan SMK Al-Irsyad mempunyai keahlian yang mumpuni di bidangnya, sehingga dunia industri kesehatan tidak ragu dengan kemampuan para lulusan SMK Al-Irsyad Surabaya,” kata Saiful Hadi SPd, Guru SMK Al-Irsyad Surabaya.

Saing Tinggi 2Diana Suryami Putri, siswi Keperawatan SMK Al-Irsyad Surabaya diterima bekerja di RS PHC Surabaya.

Saiful mengatakan, salah satu lulusan SMK Al-Irsyad jurusan keperawatan yakni Diana Suryami Putri  menyampaikan testimoninya. Diana saat ini bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit PHC Surabaya.

“Saya tidak pernah melupakan jasa-jasa para guru di SMK Al-Irsyad karena telah mendidik dan memberi banyak ilmu yang bermanfaat di kehidupan saya saat ini. SMK Al-Irsyad telah banyak membantu meraih cita cita saya sejak kecil untuk menjadi seorang perawat,” tutur Diana.

Selain Diana, lulusan Jurusan Farmasi SMK Al-Irsyad yaitu Anida’ Irma Ardiana yang saat ini bekerja menjadi Apoteker di Apotek K24 juga menyampaikan testimoninya.

Saing Tinggi 3Siswi yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Irma mengaku, menjadi salah satu angkatan pertama jurusan Farmasi di SMK Al-Irsyad, membuatnya bangga dengan sekolah ini. Sekolah kesehatan berbasis Islam ini, tidak hanya memberikan pendidikan di bidang keahlian kompetensi tetapi juga mengedepankan aspek pendidikan agama Islam.

“Ilmu dasar dan kompetensi farmasi yang saya dapatkan selama belajar di SMK Al-Irsyad, sangat bermanfaat untuk menjadi bekal saya melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Fakultas Farmasi. Hingga saat ini, alhamdulillah saya bisa mewujudkan mimpi saya menjadi seorang apoteker,” ujar Irma.

Tidak hanya banyak yang bekerja dibidang kesehatan, lulusan SMK Al Irsyad banyak yang diterima di PTN/PTS favorit di Indonesia. Baik lewat jalur undangan ataupun lewat seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

“Kedepannya, semoga SMK Al Irsyad Surabaya tetap menjadi sekolah yang mencetak generasi unggul, berkompeten, dan berakhlakul karimah,” harap Irma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES