News Commerce Indonesia Bangkit

Kuota Terbatas, SMK Brawijaya Tulungagung Siap Jaring Pendaftar Gen-Z Bermutu

Senin, 31 Mei 2021 - 05:36 | 210.53k
Program Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas SMK Brawijaya Tulungagung. (Foto-foto: SMK Brawijaya Tulungagung for TIMES Indonesia)
Program Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas SMK Brawijaya Tulungagung. (Foto-foto: SMK Brawijaya Tulungagung for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNGSMK Brawijaya Tulungagung (Brata) siap menjaring pendaftar gen-Z dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)Tahun 2021/2022. Penjaringan dilakukan melalui dua jalur pendaftaran, yakni via offline dan online.

“Secara offline, siswa dapat datang langsung di SMK Brata dengan membawa persyaratan pendaftaran dan biaya pendaftaran,” jelas Weny Alista Sari SPd, Waka Humas SMK Brawijaya Tulungagung.

Gen Z 2Program Keahlian Asisten Keperawatan.

Kedua, ada jalur online. Di jalur ini siswa dapat mengisi formulir pendaftaran online di website sekolah di @smkbrawijaya-tulungagung.sch.id. Kemudian biaya pendaftaran dapat dilakukan melalui transfer bank ke rekening sekolah. Kemudian siswa akan kami jadwalkan untuk melakukan tes berbarengan dengan yang daftar offline.

Weny mengatakan, PPDB terbagi menjadi 3 gelombang pendaftaran. Pertama, ada gelombang dini yang sudah dimulai November 2020-Februari 2021.

Kemudian, lanjut Weny,  ada gelombang 1 yang dimulai sejak bulan Maret -31 Mei 2021. Yang sekarang sudah masuk gelombang 1. Nah, kemudian ada gelombang 2 yang dibuka mulai tanggal 1 Juni 2021-11 Juli 2021.

“Siapapun bisa mendaftar di SMK Brawijaya Tulungagung, siapapun dan dari manapun bahkan ada siswa baru kami yang mendaftar dari Kalimantan, Sumatera, jadi banyak siswa dari luar daerah yang mendaftar di sekolah kami,” papar dia

Gen Z 3Partnership dunia usaha dan dunia industri (Dudi).

Adapun untuk kriteria penggelompokan, menurut Weny, jalur prestasi dan mitra warga. Untuk jalur prestasi dapat diikuti oleh siswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik minimal meraih juara 1-3 tingkat kabupaten.

“Kemudian untuk jalur mitra warga diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar sekolah kami,” kata dia.

Kelebihan dari SMK Brawijaya Tulungagung, ungkap Weny, yakni keren, nyaman, instagramable, fasilitasnya memenuhi standar, dan lengkap.

“setelah lulus pun mereka kami arahkan untuk menentukan masa depan, baik kerja maupun kuliah sampai mereka bisa meraih apa yang dicita-citakan,” kata dia.

Alur membayar biaya pendaftaran dan menyerahkan persyaratan pendaftaran, lanjut dia,  bisa diunduh di akun media sosial maupun website resmi. Tes potensi akademik dan psikotes, wawancara, kesehatan. Input dan output berkualitas dari tes kesehatan.

Mengusung motto “Berprestasi dan Berbahagia Bersama Brawijaya”, SMK Brawijaya Tulungagung (Brata) siap mencetak lulusan yang berprestasi, keren, dan kompeten. Artinya percuma sekolah keren dan hits kalau tidak berprestasi dan saat sekolah tidak berbahagia.

“Jadi yang diharapkan dari motto berprestasi dan berbahagia bersama Brawijaya, siswa bisa mewujudkan prestasinya dan bisa berbahagia selama menempuh pendidikan sampai dengan lulus dan mendapatkan pekerjaan, atau bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” jelas Waka Humas SMK Brawijaya Tulungagung ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES