News Commerce Indonesia Bangkit

Stik Kelor Rizquna Probolinggo, Solusi Camilan Sehat Masa Kini

Senin, 31 Mei 2021 - 02:31 | 116.00k
Stik kelor produksi Risquna Probolinggo ini merupakan camilan yang terbuat dari bahan utama daun kelor. (Foto-foto: Rizquna for TIMES Indonesia)
Stik kelor produksi Risquna Probolinggo ini merupakan camilan yang terbuat dari bahan utama daun kelor. (Foto-foto: Rizquna for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Banyaknya makanan mulai dari yang alami, buatan, hingga sampai fast food yang diperjualbelikan, mengharuskan masyarakat cerdas dalam memilih. Stik kelor produksi UMKM Rizquna Probolinggo hadir untuk menjadi alternatif pilihan camilan makanan sehat.

Stik Kelor 2

“Stik kelor Rizquna merupakan sajian lezat menyehatkan yang dapat disajikan dan dikonsumsi kapan saja dan dimana saja,” kata Waki'ah, Ketua Narasumber UMKM Rizquna Probolinggo.  

Menurut Waki’ah, stik kelor merupakan kategori makanan ringan atau camilan yang berfungsi sebagai makanan tambahan atau sekunder bahkan tersier. Pilihan makanan sehat bagi masyarakat dengan mengkonsumsi stik kelor Rizquna sebagai alternatif pilihan. 

“Kenapa stik kelor Rizquna sebagai makanan sehat? Karena stik ini secara original diproduksi menggunakan bahan yang aman untuk dikonsumsi, yaitu tepung, margarin, telur, dan minyak nabati,” kata Waki’ah.

Bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi tersebut, lanjut dia, kemudian diolah melalui proses pengolahan yang higienis menjadi stik sebagai camilan sehat.

“Sebagaimana sudah diketahui, daun kelor memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya untuk melawan diabetes, mencegah penyakit kardiovaskular, dan mengurangi peradangan,” ujar dia.

Stik Kelor 3

Selain itu, kata Waki’ah, daun kelor juga berfungsi untuk menurunkan kolesterol, melindungi dari keracunan arsenik, mengatasi disfungsi ereksi, menyehatkan mata, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 

Dengan mengonsumsi stik kelor Rizquna, Waki’ah mengatakan, akan memperoleh banyak manfaat kesehatan yang terkandung dalam tanaman Moringa oleifera ini.

Stik kelor Rizquna sudah beredar di Kota Probolinggo dan sekitar Jawa Timur dengan harga terjangkau yaitu Rp 10 ribu per bungkus,” kata Waki’ah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES