Peristiwa Daerah

Alien Mus Berduka Atas Peristiwa Kebakaran Kapal KM Karya Indah

Minggu, 30 Mei 2021 - 16:41 | 36.75k
Anggota Komisi IV DPR RI, Alien Mus. (Foto: Dok pribadi sumber)
Anggota Komisi IV DPR RI, Alien Mus. (Foto: Dok pribadi sumber)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara Alien Mus turut berduka cita atas insiden kebakaran KM Karya Indah di laut Lifmatol Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (29/5/2021).

Alien menyampaikan agar korban yang berhasil dievakuasi segera mendapatkan perhatian dari pemerintah agar mendapatkan bantuan kecelakaan dari Jasa Raha.

"Saya tekankan ini di seriusi, saudara-saudara kita yang mendapatkan cobaan ini harus segera di data oleh pemerintah,"ucap Alien Mus kepada TIMES Indonesia melalui sambungan telepon seluler, Minggu (30/5/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Malut ini berharap satu penumpang yang dikabarkan hilang agar segera ditemukan dalam keadaan selamat, sehingga kembali kepada keluarga.

Atas insiden ini, Alien Mus mendesak agar segera dilakukan evaluasi pada kapal-kapal yang memiliki rute antar kabupaten/kota maupun antar provinsi yang beroperasi di Maluku Utara.

"Ini (evaluasi) harus dilakukan agar kedepan tidak terjadi lagi peristiwa ini,"tegasnya

Laporan terkini Kantor Pencarian & Pertolongan Ternate, Minggu (30/5/2021), korban hilang masih terus dilakukan pencarian. Pukul 09:46 Wit, seluruh SRU telah tiba di Search Area masing-masing dan melakukan proses pencarian.

"Tim SAR gabungan berkumpul di koordinat pada Posisi KN Ular Laut 405 lego jangkar, untuk melaksanakan koordinasi serta evaluasi hasil pencarian hingga siang ini,"kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima

Dikatakan, hasil koordinasi Tim SAR Gabungan terkait hasil pencarian hingga siang ini masih belum ditemukan, dan KN Ular Laut 405 dijadikan sebagai Posko Aju.

"Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada pukul 14.00 Wit, Team Sar Gabungan akan berupaya maksimal dihari kedua pencarian ini dengan harapan agar korban segera ditemukan," tandas Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara Alien Mus.

Diketahui, jumlah korban kebakaran KM Karya Indah sebanyak 275 orang, 274 selamat dan sudah dievakuasi, sementara satu orang masih belum ditemukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES