Politik

Rakerda PKS Majalengka, Ini Lima Poin Rekomendasi Jadi Strategi Menuju 2024

Minggu, 30 Mei 2021 - 21:15 | 46.59k
Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan (tengah) dan Ketua MPD PKS Majalengka, Asep Aminudin (kanan) serta pengurus DPW PKS Jabar (kiri). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan (tengah) dan Ketua MPD PKS Majalengka, Asep Aminudin (kanan) serta pengurus DPW PKS Jabar (kiri). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) secara hybrid (online dan offline) di aula DPD PKS setempat, Minggu (30/5/2021).

Rakerda tersebut, menghasilkan lima poin rekomendasi. Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan mengatakan, pelaksanaan Rakerda hari ini sebagai persiapan untuk tahun 2024.

"Alhamdulillah, kami melaksanakan Rakerda untuk persiapan 2024. Ada lima rekomendasi hasil dari Rakerda PKS Majalengka," ujar Roni kepada sejumlah awak media, Minggu (23/5/2021).

Roni menyebutkan, lima poin rekomendasi tersebut. Yaitu pertama, mengamanahkan kepada Fraksi PKS DPRD Kabupaten Majalengka agar mendorong proses pembahasan rancangan peraturan daerah dan APBD Kabupaten Majalengka yang transparan, menyeluruh, tertib prosedur dan realitis.

Hal tersebut, kata dia, agar menghasilkan program-program Pemda Majalengka yang tepat sasaran, berorientasi untuk rakyat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kedua, tambah Asep, meminta struktur DPD, DPC dan DPRa PKS Majalengka serta anggota PKS agar menjadi pelopor dalam pelayanan, advokasi aspirasi rakyat dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, mengintruksikan kepada seluruh struktur dan kader PKS di Kabupaten Majalengka untuk berkolaborasi dengan semua komponen bangsa untuk bahu - membahu bergotong royong untuk  mengurangi dampak pandemik Covid-19 di semua sektor kehidupan.

Selain itu, poin ke-empat, bahwa rekomendasi hasil rakerda DPD PKS juga ada target merekrut anggota PKS yang baru. Kemudian juga untuk meningkatkan suara PKS pada pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024. "Minimal dua kali lipat raihan Pemilu sebelumnya," ucap Roni.

"Kelima, mendukung dan mendorong pengarusutamaan pembangunan, untuk memberikan ruang berkreasi dan meningkatkan kesejahteraan pemuda dan perempuan di Kabupaten Majalengka," jelasnya.

Ketua Majlis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Majalengka, Asep Aminudin menjelaskan, bahwa dalam kegiatan kali ini ada tiga agenda besar yang digelar secara hybrid tersebut.

Yakni, pelantikan pengurus 26 Ketua DPC PKS Majalengka dan halal bihalal yang disertai orasi kebangsaan dari Presiden PKS yang diikuti oleh seluruh Kader PKS se-Indonesia secara virtual serta Rakerda PKS Majalengka tahun 2021 guna merancang dan rekomendasi untuk persiapan Pemilu/Pilkada 2024 mendatang.

"Mulailah susun program kerja dari melihat capaian-capaian yang telah diraih. Diharapkan dalam usia PKS yang lebih dari 19 tahun mampu merumuskan program yang lebih integral dan fokus pemenangan Pemilu 2024. Program kerja harus terukur, definitif, antisipatif dan fokus," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES