Politik

Megawati Resmikan 25 Kantor PDI Perjuangan, Ini Rinciannya

Minggu, 30 Mei 2021 - 16:56 | 16.38k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat peresmian 25 kantor partai. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat peresmian 25 kantor partai. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali meresmikan 25 kantor baru partainya di beberapa daerah, yang dilaksanakan secara virtual. Saat peresmian kantor, Megawati menandatangani 25 prasasti kantor partai yang sudah disiapkan. 

Satu persatu, dengan ditemani Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Megawati tampak menandatanganinya. Sesekali Megawati dan Hasto terlihat bercakap-cakap sebelum prasasti diteken putri Proklamator RI Bung Karno itu.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan kantor partai," ucap Megawati dalam acara peresmian kantor baru PDI Perjuangan gelombang III secara virtual dari Jakarta, Minggu (30/5/2021).

Rinciannya, 3 kantor partai setingkat Provinsi, yakni kante DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur, DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah, dan DPD PDIP Perjuangan Maluku.

Untuk kantor setingkat kabupaten/kota, terdapat di 16 wilayah. Yakni DPC PDIP Perjuangan OKU Timur; Tanah Bumbu; Tanah Laut; Kapuas; Barito Utara; Pulang Pisau; Pamekasan; Kota Tangerang Selatan; Sukoharjo; Murung Raya; Bojonegoro; Kota Tasikmalaya; Kota Metro; Brebes; Barito Selatan; dan Tapanuli Utara

Sementara kantor partai setingkat kecamatan alias Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan adalah di 6 kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Yakni di PAC Sukoharjo; PAC Nguter, PAC Bulu; PAC Weru; PAC Polokarto; dan PAC Mojolaban.

"Alhamdulilah kantor partai sudah bisa dibangun oleh pengurus anak cabang partai. Semoga daerah lain pun bisa mengikuti. Kantor partai itu diizinkan sesuai struktur partai. Kalau bisa sampai anak ranting," ucap Megawati.

"Kantor partai tak usah terlalu besar, secukupnya saja. Tapi yang penting niat bahwa kantor partai itu merupakan rumah kita. Yakni rumah partai dan rumah rakyat. Alhamdulilah, sebagai ketua umum saya mengatakan ada 25 wilayah yang diresmikan kali ini," tambahnya.

Dia berharap bahwa dengan peresmian kantor ini, maka secara fisik PDI Perjuangan akan semakin bertambah dan makin berkemajuan. Menurut Megawati, dengan adanya kantor fisik itu, maka seluruh kader partai kemampuan fisik untuk selalu bekerja dan bergiat. 

"Bayangkan jika tanpa itu, bagaimana kita bertemu? Padahal saya sudah instruksikan rapat partai harus selalu dilakukan berjenjang," kata Megawati. 

Hal ini penting karena sebagai petugas partai, setiap kader PDI Perjuangan tak bisa lagi maju sebagai dirinya pribadi. Namun bagian dari sebuah organisasi politik yang berideologi Pancasila. 

"Asal kita bergotong royong, sekali lagi kalau bergotong royong, saya yakin bisa dicapai (pembangunan kantor baru). Bayangkan sekarang kita punya 50 lebih kantor, dari kita yang sebelumnya tak punya apa-apa," tuturnya.

"Saya ingin kantor itu agar para kader bersemangat dalam menjalankan ideologi. Sebab banyak masalah rakyat yang sampai sekarang belum selesai," tandas Megawati Soekarnoputri saat peresmian 25 kantor baru PDI Perjuangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES