Wisata

Air Terjun Kertoembo, Wisata yang Dikembangkan Pemkab Madiun

Minggu, 30 Mei 2021 - 20:48 | 168.12k
Para istri Forkopimda saat berkunjung ke Air Terjun Kertoembo. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
Para istri Forkopimda saat berkunjung ke Air Terjun Kertoembo. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kabupaten Madiun memiliki potensi alam untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. Salah satunya, Air Terjun Kertoembo yang berada di Desa/Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

"Kabupaten Madiun memiliki kekayaan alam yang luar biasa sehingga sehingga perlu optimalisasi," ujar Ny Pentalianawati Ahmad Dawami istri Bupati Madiun saat mengunjungi Air Terjun Kertoembo bersama para istri Forkopimda setempat, Minggu (30/5/2021).

para istri b

Penta menuturkan sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan mengurangi kemiskinan.  Sehingga potensi wisata yang dimiliki perlu digarap serius.

Di masa pandemi, lanjut Penta, pengelola maupun pengunjung wajib mengutamakan protokol kesehatan (prokes). Sehingga aktivitas di tempat wisata aman bagi semuanya.

"Kita perlu terus  inovatif dalam menciptakan destinasi wisata wisata baru dengan tetap mengedepankan prokes," tegas Penta.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun Anang Sulistijono yang hadir di lokasi mengungkapkan, Air Terjun Kertoembo merupakan objek eco wisata yang dikembangkan oleh Pemkab Madiun.

Air Terjun Kertoembo akan dibangun secara paket. Artinya selain wisata air terjun juga akan disediakan susur sungai, rafting atau arum jeram, panjat tebing beserta dengan pendakian ke puncak liman.

"Potensi wisata yang ada dapat lebih dimaksimalkan. Sehingga sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Madiun mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) yang muaranya meningkatkan kesejahteraan bagi warga," jelas Anang.

para istri c

Pengembangan wisata di lereng Pegunungan Wilis sejalan dengan Peraturan Presiden No 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru (BTS). Serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Selain para istri Forkopimda Kabupaten Madiun, kunjungan ke Air Terjun Kertoembo diikuti Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Ny Yuni Setyowati Maidi istri Wali Kota Madiun serta Forkopimcam Kecamatan Kare. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES