Politik

Agenda Politik 2024, PDI Perjuangan Banjarnegara Ingin Kuatkan Akar Rumput

Minggu, 30 Mei 2021 - 20:40 | 36.08k
Rakercab di Gedung PDI Perjuangan Banjarnegara. (FOTO: DPC PDI-Perjuangan Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Rakercab di Gedung PDI Perjuangan Banjarnegara. (FOTO: DPC PDI-Perjuangan Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara menyampaikan kader PDI Perjuangan harus meningkatkan soliditas dan jangan sampai melangkah sendiri sendiri.

"Apapun yang diperintahkan partai harus dilaksanakan. Ingat, prinsip kita tegak lurus. Kita harus tunduk dan patuh terhadap intruksi partai,"  katanya saat ditanya TIMES Indonesia, Minggu (30/5/2021) pasca dilaksanakannya rakecab virtual se Jawa Tengah, Sabtu kemarin.

Sementara itu dalam rapat kerja cabang (Rakercab) PDI Perjuangan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah dipusatkan di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

PDI Perjuangan Banjarnegara a

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan DPP Partai yakni Wasekjen Internal DPP PDI Perjuangan, Drs Utut Adianto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir Bambang Wuryanto beserta jajarannya.

Sedang secara virtual Rakercab diikuti oleh seluruh DPC PDI Perjuangan dan KSB PAC Partai se-Jawa Tengah yang dilaksanakan secara virtual.

Sementara itu Rakercab di DPC PDI Perjuangan Banjarnegara dikuti oleh KSB (ketua, sekretaris dan bendahara) beserta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, KSB PAC Se-Kabupaten Banjarnegara,  Dewan Pertimbangan Cabang (Depercab), Badan dan Sayap Partai, Komunitas Juang dan Satgas PDI Perjuangan Banjarnegara.

H Nuryanto menambahkan rakercab dilaksanakan secara daring karena masih pandemi Covid-19. "Untuk itu di Banjarnegara kita laksanakan dengan protokol kesehatan," jelas Nuryanto

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan Banjarnegara yang telah hadir dalam Rakercab virtual ini. H Nuryanto menegaskan jajaran pengurus partai PDI Perjuangan Banjarnegara harus memahami  tujuan dan hakekat berpartai politik. "Dalam  berpartai, kita  tidak boleh berpikir untuk kepentingan diri sendiri. Tetapi sebaliknya, kita harus berpikir secara luas untuk kepentingan masyarakat," jelas Nuryanto.

PDI Perjuangan Banjarnegara b

Oleh karena itu pula, H Nuryanto berharap semua pengurus partai PDI Perjuangan Banjarnegara benar - benar memahami aturan partai.

H Nuryanto berharap Rakercab akan menghasilkan keputusan keputusan partai yang akan menjadi rekomendasi strategis para pengurus partai kedepan dalam meningkatkan soliditas, gotong royong yang merupakan ciri khas PDI Perjuangan.

H Nuryanto menandaskan bahwa Rakercab ini merupakan upaya membumikan ide Bung Karno yakni menguatkan kekuatan grassroots, sebagai bekal menghadapi kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

"Saya berharap, seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan Banjarnegara mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting,  badan dan sayap partai untuk bekerja sama, selalu siap dan tegak lurus mengikuti instruksi partai." tandas H Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES