Kesehatan

Yuk Ketahui 5 Manfaat Daun Srikaya Bagi Kesehatan

Senin, 31 Mei 2021 - 00:01 | 79.40k
Ilustrasi daun Srikaya. (Foto: Pixabay.com).
Ilustrasi daun Srikaya. (Foto: Pixabay.com).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPohon Srikaya tak hanya enak dinikmati buahnya saja. Ternyata daun srikaya juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Ini dia lima manfaat daun Srikaya bagi tubuh berdasarkan data Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Pertama, daun srikaya bermanfaat untuk meredakan nyeri rematik. Daun srikaya memiliki manfaat anti radang dan analgesik. Oleh karena itu meminum air rebusan daun srikaya dapat membantu meredakan nyeri.

Kedua, daun srikaya bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung. Daun srikaya mengandung kaliun dan magnesium yang memberikan manfaat untuk menenangkan otot jantung. Sehingga mengkonsumsi daunnya dapat menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung.

Ketiga, daun Srikaya bermanfaat untuk menstabilkan gula darah. Daun srikaya kaya akan serat sehingga bermanfaat untuk memperlambat penyerapan gula dan menjaga kadar gula darah tetap pada batas normal.

Keempat, daun srikaya bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan pada daun srikaya dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari dan menghambat penuaan sel kulit mati.

Kelima, daun srikaya bermanfaat untuk memperlancar metabolisme dan menambah energi. Daun srikaya berfungsi untuk membilas racun dari dalam tubuh. Air rebusan daun srikaya ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan menambah energi. Hal ini membuat aktivitae terjaga sepanjang hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES