Gaya Hidup

Hong Kong Lelang Permata Pink Termahal di Dunia

Minggu, 30 Mei 2021 - 19:59 | 89.61k
Permata pink langka termahal yang pernah dilelang d dunia. (Foto: Tangkapan Layar Reuters)
Permata pink langka termahal yang pernah dilelang d dunia. (Foto: Tangkapan Layar Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah permata pink langka diklaim menjadi permata termahal yang pernah dilelang di dunia. Saat terakhir dilelang  di Hong Kong permata ini terjual hingga $29.3 juta atau sekitar 410 milyar rupiah.

Dengan keanggunan warna pink kalem dan bersinar, permata ini dinamakan sebagai "The Sakura". Permata ini mengingatkan kita pada indahnya musim bunga Sakura di Jepang.

Sakura dinilai menjadi nama yang cocok bagi permata pink indah ini. Saat dilelang, hanya ada 2 orang pelelang yang berebut ingin mendapatkan permata langka ini jarena harganya yang tinggi.

permata

Permata termahal ini memiliki ukuran 15.81 karat. Disinyalir, permata ini menjadi permata pink terbesar satu-satunya di dunia yang pernah dipoles.

Saat dilelang di balai lelang Cristie's Hong Kong, permata ini disematkan pada sebuah pada sebuah cicncin emas putih. Cincin tersebut membuat warna dari permata pink itu terlihat lebih indah dan menawan.

Di sisi kiri kanannya dihiasi dengan permata putih. Kilauan permata putih membuat warna dan kilauan permata pink lebih terangkat. Benar-benar bentuk yang sempurna. 

"Menyenangkan sekali bisa menjual barang terbaik kami dari bagian perhiasan. Permata ini merupakan yang terbesar, termewah, pink keunguan dan dijual dengan harga yang bagus," ungkap Elaine Kwok, petugas balai lelang Cristie's Asia Pacific.

Tak heran keanggunan dan kemewahan permata ini membuat harga permata tersebut melambung. Permata pink mewah tersebut kini tak hanya menjadi permata termahal yang pernah dilelang di Hong Kong, tetapi juga di dunia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES