Entertainment

Buruan Beli, Tongkat dan Kacamata Harry Potter Dilelang!

Minggu, 30 Mei 2021 - 19:53 | 71.19k
Tongkat dan kacamata yang dipakai Daniel Radcliffe saat memerankan Harry Potter. (foto: Tangkapan layar Reuters)
Tongkat dan kacamata yang dipakai Daniel Radcliffe saat memerankan Harry Potter. (foto: Tangkapan layar Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah sekian lama disimpan, tongkat dan kacamata Harry Potter kini dilelang. Pelelangan dilakukan secara online di Prop Store California terhitung mulai 29 Mei hingga 1 Juni 2021 besok.

Barang-barang Harry Potter ini akan dilelang bersamaan dengan beberapa memorabilia lainnya. Ada topi Indiana Jones, topeng Darth Vader,  barang-barang dari Terminator 2: Judgment Day,” “Batman,” “Elf,” “Top Gun,” dan “The Muppets.”

tongkat bBeberapa memorabilia lain yang akan dilelang. (Tangkapan layar Reuters)

Masih banyak lagi barang dari koleksi film lainnya. Sekitar 1,200 barang koleksi Warner Brothers akan dilelang dalam kesempatan ini. Tentunya, ini merupakan kesempatan langka bagi para kolektor untuk berburu barang impian mereka.

Menurut Matt Truex, Marketing Manager Prop Store seperti folansir dari Reuters, hal ini merupakan pertama kalinya Warner Brothers melepaskan koleksi kacamata dan tongkat Harry Potter.

"Semua hasil lelang dari dua benda ini (kacamata dan tongkat Harry Potter) 100% akan disumbangkan ke badan amal. Keduanya dinilai akan terjual kisaran $30.000 (sekitar 430 juta) dan $50.000 (sekitar 750 juta)," ungkap Truex.

Dalam penjelasannya Truex juga memngungkap bahwa bagi peserta lelang dengan kocek terbatas tak perlu khawatir karena ada beberapa barang dengan harga terjangkau. "Ada ratusan barang yang harga nya cuma ribuan atau ratusan dollar," tambahnya.

tongkat cKoleksi Watner Brothers lainnya yang akan dilelang. (Tangkapan layar Reuters)

Prop Store berharap bahwa lelang dari ribuan barang memorabilia film ini akan meraup keuntungan fantastis. Mereka memperkirakan akan meraup pendapatan hingga $6.1 juta atau setara 87 Milyar rupiah.

Selain tongkat dan kacamata Harry Potter, topi Indiana Jones dalam Temple of Doom yang pernah dipakai Harrison Ford yabg juga dilelang dalam kesempatan ini juga dinilai akan menjadi rebutan dengan kisaran harga $250.000 hingga $350.000.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES