News Commerce Indonesia Bangkit

Mengenal Lebih Dekat dengan SMK Kesehatan BIM Probolinggo

Senin, 31 Mei 2021 - 04:04 | 162.79k
 Laboratorium Farmasi SMK Kesehatan BIM Probolinggo.
Laboratorium Farmasi SMK Kesehatan BIM Probolinggo.
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Di Kota Probolinggo terdapat sebuah satuan unit pendidikan yang telah berdiri sejak 2010 yakni SMK Kesehatan BIM Probolinggo. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Samodra Ilmu Cendekia yang cukup terpandang dan tidak bisa dipandang hanya dengan sebelah mata.

“Orientasi pendidikan SMK Kesehatan BIM Probolinggo adalah meningkatkan rasa percaya diri, pembentukan mental berkompetensi, berpikir terbuka, imajinasi kreatif, serta jiwa bertanggung jawab yang siap menatap masa depan,” kata Agung Mujiharko, Guru SMK Kesehatan BIM Probolinggo.  

BIM Probolinggo 2Laboratorium TLM SMK Kesehatan BIM Probolinggo.

Selain itu, lanjut Agung, SMK Kesehatan BIM  Probolinggo juga  bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi. Yaitu, Stikes Wira Medika PPNI Denpasar, Stikes Insan Cendekia Medika Jombang, Stikes Yogyakarta, dan Stikes Borneo Cendekia Medika Pangkalan Bun.

Menurut dia, SMK Kesehatan BIM Probolinggo juga  melakukan kerja sama dengan beberapa dunia usaha dan dunia industri (Dudi).Kerja sama ini untuk pelaksanaan praktik kerja industri (Prakerin).

“Mitra Dudi kami antara lain adalah RSUD dr Mohammad Saleh, RSI Amanah Probolinggo, Apotek Gatot Subroto, RSU Wonolangan, RS Dharma Husada Probolinggo, dan lain-lain,” terang Agung.

Lebih lanjutn dia menjelaskan, SMK Kesehatan BIM Probolinggo memiliki letak geografis yang strategis karena masih berada di kisaran wilayah Kota Probolinggo. Lebih tepatnya, berada di Jalan Basuki Rahmad No 42, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

“Ada tiga program kompetensi keahlian di SMK Kesehatan BIM Probolinggo, yaitu Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, dan Farmasi Klinis dan Komunitas yang telah terakreditasi B,” kata dia.

BIM Probolinggo 3Laboratorium Keperawatan SMK Kesehatan BIM Probolinggo.

SMK Kesehatan BIM Probolinggo juga memiliki program ekstrakurikuler yaitu pramuka, bola volley, basket, seni tari, tartil, hadrah, pencak silat, PMR, Japan Club, anggar, dan lain-lain.

Selain itu SMK Kesehatan BIM Probolinggo juga memiliki fasilitas sekolah yang memadai seperti gedung sekolah yang asri dan bersih sebagai penunjang proses belajar mengajar (PBM). Model pembelajaran menggunakan proyektor LCD.

“Ini yang terpenting, laboratorium masing-masing program keahlian di SMK Kesehatan BIM Probolinggo telah memenuhi standar LSP Asnakes Indonesia.  Ketiga laboratoriumitu adalah Laboratorium Keperawatan, Laboratorium TLM, dan Laboratorium Farmasi,” jelas dia.

Fasilitas lain yang ada di SMK Kesehatan BIM Probolinggo, kata Agung, adalah laboratorium komputer dengan wifi, dan perpustakaan,  sistim informasi via online, dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES