News Commerce Indonesia Bangkit

PGMI Unugiri Bojonegoro Gelar Final Lomba Microteaching dan Tahfidz Juz 30

Senin, 31 Mei 2021 - 03:07 | 52.31k
Pelaksanaan lomba microteaching mahasiswa dan guru, dan juga lomba tahfiz juz 30 tingkat sekolah dasar se-Karesidenan Bojonegoro. (Foto-foto: Unugiri Bojonegoro for TIMES Indonesia).
Pelaksanaan lomba microteaching mahasiswa dan guru, dan juga lomba tahfiz juz 30 tingkat sekolah dasar se-Karesidenan Bojonegoro. (Foto-foto: Unugiri Bojonegoro for TIMES Indonesia).
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro menggelar final lomba Microteaching dan Tahfidz Juz 30, Kamis (27/5/2021).

Acara yang digelar untuk memperingati Hardiknas 2021 Fakultas Tarbiyah ini, diselenggarakan di kampus Unugiri Bojonegoro. Peringatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Ahmad Manshur MA. 

PGMI Unugiri 2

Rentetan acara yang digelar yaitu, lomba microteaching mahasiswa dan guru, dan lomba tahfiz juz 30 tingkat sekolah dasar se-Karesidenan Bojonegoro. 
"Saya bangga kepada anak-anak yang sejak dini sudah dikenalkan dengan dunia Alquran. Hal ini bisa menjadi benteng bagi anak-anak dari degradasi moral dengan jiwa Qurani," ujar Ahmad. 
Lomba microteaching dan tahfiz juz 30 diselenggarakan mulai 27 April sampai 15 Mei 2021. "Adanya lomba ini diharapkan, agar setiap  mahasiswa jurusan keguruan bisa mengaplikasikan tatacara mengajar dengan baik dan benar,” kata Ahmad.

Sedangkan dalam lomba tahfiz juz 30, lanjut dia, diharapkan bagi generasi-generasi kecil bersemangat dalam menghafal Alquran.  Bahkan, ke depannya bisa dikembangkan lagi menjadi 30 juz.

Sementara itu, pada perlombaan kemarin kategori lomba microteaching mahasiswa, juara 1 diraih Hazim Munifatus Zahro', juara 2 Rifki Ardiansyah, dan juara 3 Rida Azizah. 

Untuk kategori lomba tahfiz juz 30, dari 180 pendaftar disisihkan menjadi 5 besar. Yaitu, Aulia Maghfirotuz Zahra dari MIN 1 Bojonegoro, Ghulam Azam Annabil dari TPQ Almustawa, Fatiha Syahrul Kamila dari TPQ Masyaus Sholihan, Salwa Nabila dari MIN 1 Bojonegoro, dan Minati Rojabiah dari SDI Cendikia Assalam.

“Dari kelima besar tersebut akan diambil lagi menjadi tiga besar yang akan diumumkan pada puncak acara, Sabtu (29/5/2021), di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro,” kata Ahmad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES