News Commerce Indonesia Bangkit

OSIS SMK Kesehatan Terpadu Surabaya Berbagi Sembako dan Takjil

Senin, 31 Mei 2021 - 02:08 | 36.55k
Siswa SMK Kesehatan Terpadu Surabaya berbagi sembako kepada yang membutuhkan. (Foto-foto:SMK Kesehatan Terpadu Surabaya for TIMES Indonesia)
Siswa SMK Kesehatan Terpadu Surabaya berbagi sembako kepada yang membutuhkan. (Foto-foto:SMK Kesehatan Terpadu Surabaya for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Untuk menumbuhkan rasa peduli pada sesama, OSIS SMK Kesehatan Terpadu Surabaya melakukan pembagian sembako kepada warga sekitar sekolah yang kurang mampu. Termasuk juga dibagikan ke anak-anak yatim atau siswa yatim dan beberapa janda.

”Khusus anak yatim kurang mampu kami juga memberikan pendidikan gratis,” tutur Abu Yasin SE SPd MM, Kepala SMK Kesehatan Terpadu Surabaya.

Yasin mengatakan, perwakilan guru, karyawan, dan pengurus OSIS dibantu beberapa siswa swadana, sukarela untuk mengumpulkan paket sembako. Selain itu dibantu partisipasi dari orang tua siswa dalam kegiatan bagi-bagi sembako dan takjil.

“Bulan Ramadan lalu dimanfaatkan oleh warga SMK Kesehatan Terpadu Surabaya untuk berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan takjil di sekitar jalan Raya Jelidro, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Takjil diberikan kepada pengguna jalan, serta masyarakat yang melintas pada Jumat sore, 7 Mei 2021,” jelas dia.

Menurut Yasin, langkah itu dilakukan guna menumbuhkan dan memupuk semangat membantu sesama, untuk semua warga sekolah. “Apalagi dimasa pandemi, Covid-19,” tambah Yasin,

Takjil yang berupa ratusan bungkus nasi, kue dan air minum dibagikan oleh pengurus OSIS dibantu beberapa siswa lainnya. Mereka tampak bersemangat dalam kegiatan tersebut, apalagi beberapa staf dan guru juga tampak sibuk membantu membagi-bagikan takjil.

Menurut Yasin, kegiatan ini sangat membantu siswa dalam menumbuhkan rasa peduli pada sesama, karena mereka dilibatkan langsung ke masyarakat.

”Siswa harus peka terhadap kondisi lingkungannya,” imbuhnya sambil mendampingi siswa membagikan takjil.

Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru atas sumbangsih baik berupa materi maupun tenaga. Dengan sumbangsih tersebut kegiatan bagi-bagi takjil berjalan lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES