News Commerce Indonesia Bangkit

Tanamkan Jiwa Sosial, SMK Madani Turen Gelar Baksos

Senin, 31 Mei 2021 - 01:04 | 54.54k
Kegiatan sosial yang dilakukan siswa siswi SMK Madani Turen. (Foto-foto: SMK Madani Turen for TIMES Indonesia)
Kegiatan sosial yang dilakukan siswa siswi SMK Madani Turen. (Foto-foto: SMK Madani Turen for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANG – SMK tidak hanya untuk mencari ilmu  saja melainkan dapat mengaplikasikan jiwa-jiwa sosial, dengan cara membantu orang yang membutuhkan. Hal itu seperti yang diterapkan di SMK Madani Turen, Malang.  

Madani Turen 2

“Belum lama kami menggelar bakti sosial untuk membantu gempa bumi yang menimpa wilayah Malang bagian selatan. Bantuan berupa materi maupun tenaga,” kata Addhy Susanto SKom, Pembina PMR SMK Madani Turen.

Menurut Addhy, dengan memiliki jiwa sosial membantu orang lain yang membutuhkan, merupakan nilai tambah sendiri bagi siswa.

Selain giat tersebut, Addy mengatakan, kegiatan pembersihan tempat-tempat ibadah, seperti masjid, serta pembagian takjil pada bulan puasa juga dilakukan oleh siswa SMK Madani Turen.

“Siswa siswi SMK Madani Turen juga melakukan pembayaran zakat di sekolah. Siswa juga berkordinasi dengan guru untuk menyalurkan zakatnya kepada yang berhak menerima,” ujar dia.

Madani Turen 3

Semua kegiatan tersebut, kata Addhy, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan oleh pemerintah. 

Dia menambahkan, sekolah sejatinya tempat untuk mencari ilmu, baik itu secara pendidikan. Pihaknya sebagai guru, perlu dan jangan sampai lupa untuk selalu mengingatkan siswa terutama jiwa sosial.

“Mungkin saat ini jiwa sosial di tingkatan siswa mulai pudar. Dengan kegiatan tersebutlah kita menenamkan di pemikiran siswa siswi SMK Madani Turen, Malang, bahwa manusia sejatinya adalah makhluk sosial,” kata Addhy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES