Politik

PKS Majalengka Canangkan Tambah Kursi di Pemilu 2024

Minggu, 30 Mei 2021 - 15:10 | 76.50k
Ketua DPD PKS Kabupaten Majalengka, Roni Setiawan (tengah) dan Ketua MPD PKS Majalengka, Asep Aminudin (kanan) serta pengurus DPW Jawa Barat (kiri). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PKS Kabupaten Majalengka, Roni Setiawan (tengah) dan Ketua MPD PKS Majalengka, Asep Aminudin (kanan) serta pengurus DPW Jawa Barat (kiri). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menargetkan 10 kursi DPRD Majalengka, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) atau Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rekerda) 2021 secara hybrid (online dan offline) di aula DPD PKS Kabupaten Majalengka, Minggu (30/5/2021)

Ketua DPD PKS Kabupaten Majalengka, Roni Setiawan mengatakan, target Pemilu kedepan 10 kursi. Untuk itu, pihaknya mendorong agar para kader bekerja keras bersama - sama.

Roni menjelaskan, bahwa target tersebut juga sejalan dengan salah satu rekomendasi Rakerda PKS Majalengka tahun 2021 ini. Yakni, merekrut anggota PKS yang baru dan meningkatkan suara PKS pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang, minimal dua kali lipat raihan Pemilu sebelumnya.

"Kita memiliki potensi yang besar. Kalau dulu kita bisa mendapatkan 5 kursi, maka untuk Pemilu yang akan datang kita menargetkan 10 kursi, bahkan, bukan tidak mungkin kita memperoleh hasil yang lebih baik, jika kita kerahkan potensi kebaikan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majlis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Majalengka, Asep Aminudin menambahkan, bahwa rencana target tersebut akan diaplikasi menjadi karya nyata.

"Kami optimistis, rencana itu akan diaplikasikan menjadi karya nyata. Karena PKS Kabupaten Majalengka didukung dan di kokohkan beberapa bidang," ujarnya

Menurut Asep, bahwa dari hasil Pemilu Legislatif tersebut, nantinya akan menjadi indikator pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Karena, menurut dia, bahwa untuk Pemilu 2024, ini akan berbeda dengan Pemilu sebelumnya.

"Jadi untuk Pemilu 2024, kita akan melaksanakan terlebih dahulu Pemilu Legislatif. Selanjutnya kita menggelar Pilkada. Sehingga, hasil dari Pemilu Legislatif tersebut, akan menjadi indikator untuk menentukan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka pada Pilkada 2024," jelasnya.

Jika hasil Pemilu Legislatif bisa meraih sesuai target, maka Asep menegaskan, bahwa banyak kader internal PKS Majalengka yang akan diusung menjadi calon Bupati maupun Wakil Bupati Majalengka. Kendati demikian, pihaknya membuka ruang bagi siapa saja dari kalangan eksternal yang ingin bergabung dengan PKS.

"Pintu PKS Majalengka terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan PKS dan kita InsyaAllah tetap solid," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES