Otomotif

Tractor Porsche 108 dan VW Karman Ghia Nampang di Ajang CCE Goes To Citra Land

Minggu, 30 Mei 2021 - 14:58 | 53.55k
Strata tertinggi VW, Karma Ghia tahun 1959, Minggu (30/5/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Strata tertinggi VW, Karma Ghia tahun 1959, Minggu (30/5/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Classic Car Entushias (CCE) Surabaya menggelar rally event dan pameran mobil klasik dalam ajang CCE Goes To Citra Land Green Lake, Minggu (30/5/2021). 

Acara rally ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-728 Kota Surabaya. Mobil-mobil antik dan berkelas tersebut menjelajah tempat-tempat bersejarah di Kota Pahlawan. Mulai Balai Pemuda, Jalan Gula, Museum Pendidikan dan Hotel Majapahit. Total 42 peserta bergabung dalam rally. 

Tractor Porsche 2(ki-ka) Ketua CCE Paulus Setyabudi dan Humas CCE Denny Bernardus, Minggu (30/5/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Setelah sampai Hotel Majapahit, iring-iringan mobil meluncur The GreenLake berada. Setiba di lokasi, event kedua berlanjut yaitu display special cars menampilkan 27 unit deretan mobil klasik. 

Ketua CCE Paulus Setyabudi mengatakan, ada dua kategori dalam komunitas. Kategori pertama classic car yaitu mobil tua usia di bawah 1980. 

"Tapi kita juga tidak menutup kemungkinan ada mobil-mobil klasik yang mungkin punya nilai sejarah dan cerita yang bagus," jelasnya. 

Kategori kedua adalah future classic car untuk mobil-mobil setelah tahun 1980.

"Tahun 1990-2000 ada mobil yang diproduksi dengan bagus kita sebut future classic car yaitu mobil-mobil yang akan bakal klasik di bawah tahun 2000," jelas Paulus. 

Deretan mobil klasik tersebut berasal dari berbagai pabrikan seperti Eropa dan Jepang. Sebut saja Tractor Porsche 108 tahun 1950 merupakan mobil paling tua dalam komunitas. Ada lagi, strata tertinggi Volks Wagen (VW) Karman Ghia tahun 1959.

Humas CCE Surabaya Denny Bernardus menambahkan, syarat untuk masuk komunitas yang baru berdiri selama satu tahunan ini cukup gampang. Pertama dan utama, mencintai mobil klasik. Saat ini anggota komunitas berjumlah 48 orang dari Surabaya. 

Tractor Porsche 3

"Usia mobil harus tua, kalau mobil baru mohon maaf meskipun bagus tidak bisa bergabung," ucapnya. 

Sementara itu, General Manager CitraLand The GreenLake, Sianne Wahjoeni menyambut antusias gelaran CCE Goes to CitraLand The GreenLake. Dengan event ini, Sianne berharap lebih banyak lagi yang mengenal The GreenLake. 

"Karena komunitas ini memang sebagian besar itu dari para penghuni di Surabaya tapi juga tidak menutup kemungkinan ada juga di luar Surabaya," katanya didampingi Marketing Manager Citra Land The Green Lake, Shinta Natalia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES