Pendidikan

Rakernas Ke-7 HMB Resmi Ditutup, Program Education Fair Jadi Program Andalan

Minggu, 30 Mei 2021 - 00:47 | 51.42k
Peserta Rakernas Ke 7 HMB berfoto bersama usai Rakernas (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Peserta Rakernas Ke 7 HMB berfoto bersama usai Rakernas (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGProgram Education Fair akan jadi kegiatan handalan pengurus pusat Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB).

Hal itu terungkap usai Rapat kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) resmi ditutup, Sabtu (29/05/2021) malam.

Kepada awak media Ketua umum Pengurus Pusat (PP) HMB, Muhammad Febrianto Ramadhan mengungkapkan program tersebut sebagai upaya memajukan pendidikan di Kota Bontang.

Rakernas HMB 2Ketua Umum PP HMB, Muhamamd Febrianto Ramadhan (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Selain itu program tersebut diharapkan menjadi momentum peningkatan gairah literasi bagi siswa dan anak sejak dini.

"Hasilnya ada program yang bersifat eksternal seperti Education Fair dan program internal seperti realisasi pendidikan kader menengah dan program HMB Go to School," jelas Febri usai penutupan Rakernas ke-7 HMB.

Menurut alumnus ITS ini, pihaknya telah menyepakati 7 program prioritas selama masa satu periode kepengurusan. Sementara program Education Fair termasuk di dalamnya.

Tujuh program itu antara lain, Bedah Sekret, Gathering and Awarding, Media, Finansial, Ikatan Alumni, Visit dan Education Fair. "Rakernas HMB tadi juga menetapkan misi HMB satu periode Kedepan. 7 program itu kami namakan Sapta Asa," bebernya. 

Rakernas HMB 3Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati  (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Tak lupa Febri mengapresiasi peran semua pihak yang telah berkontribusi mendukung kegiatan Rakernas ke 7 HMB. "Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati mengatakan Pemerintah Kota Bontang mendukung peran mahasiswa dalam setiap upaya berkontribusi bagi pembangunan.

"Saya berharap agar kegiatan ini menjadi wahana silaturahmi dan meneguhkan pandangan dan pemikiran di kalangan Mahasiswa," ungkapnya mewakili Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Pihaknya membuka ruang dialog kepada siapa saja, termasuk Himpunan Mahasiswa Bontang. Hal ini guna menjaga sinergi dengan semua pihak termasuk HMB menuju kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah akan lebih baik dan menghasilkan manfaat di tengah masyarakat," tutupnya.

Rakernas ke-7 HMB ini diikuti 9 pengurus cabang. Cabang tersebut antara lain, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Jogjakarta, Malang, Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Rakernas ke-7 HMB digelar secara tatap muka dan daring. Terdapat 2 cabang yang mengikuti secara daring, selebihnya mengikuti langsung di aula rapat Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Bontanga atau Luring. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES