News Commerce Indonesia Bangkit

Wujud Kepedulian Kesehatan Masyarakat, SMK Kesehatan NU Tulungagung Gelar Baksos

Minggu, 30 Mei 2021 - 02:19 | 159.65k
Aksi siswa SMK Kesehatan Tulungagung. (Foto-foto: SMK Kesehatan Tulungagung for TIMES Indonesia)
Aksi siswa SMK Kesehatan Tulungagung. (Foto-foto: SMK Kesehatan Tulungagung for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNGSMK Kesehatan NU Tulungagung bekerja sama dengan DPD Persahabatan Thibbun Indonesia (Perthi) Tulungagung menyelenggarakan bakti sosial (Baksos). Kegiatan tersebut berupa pelatihan bio elektrik dan terapi gratis di Aula SMK Kesehatan NU Tulungagung, Tulungagung, pada Minggu (21/3/2021).

“Terapi bio elektrik (BE) adalah terapi penyembuhan dengan menggunakan energi listrik yang dialirkan ke dalam tubuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit,” kata Kepala SMK Kesehatan NU Tulungagung Deny Triana Y SE.

SMK Kesehatan NU Tulungagung 2Berbagi info tentang bio elektrik yang dilakukkan oleh ketua Perthi Tulungagung.

Deny yang juga pengurus DPD Perthi Tulungagung mengataka, terapi ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Di antaranya kolesterol, darah tinggi, asam urat, dan masih banyak lagi.

Salah satu peserta Baksos, Arif mengaku puas sekali karena merasa keluhannya dapat berkurang. “Saya tahu acara ini dari flyer yang di-share teman-teman yang ada di WhatsAap.  Alhamdulillah setelah terapi, badan saya lebih enakan. Harapan saya semoga acara ini dapat berkembang kepada masyarakat yang lebih luas” kata Arif.

Acara ini dimulai minggu pagi pada jam 09.00 di Aula SMK Kesehatan NU Tulungagung. Peserta, mayoritas yang bergabung adalah lansia baik pria maupun wanita.

SMK Kesehatan NU Tulungagung 3Terapis sedang menerapi pasien.

Peserta yang hadir tetap melakukkan prokes dan juga dari pihak panitia melakukkan pengecekkan suhu badan terlebih dahulu  kemudian melakukan konsultasi kepada salah satu terapis.

“Jika sudah konsultasi, maka terapis akan terlebih dahulu memijat peserta. Tahap selanjutnya setelah pijat, baru peserta beralih ke terapis yang dapat mengaliri tubuh pasien dengan listrik,” terang Kepala SMK Kesehatan NU Tulungagung ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES