News Commerce Indonesia Bangkit

Roti Sisir Chimut Dapoer 65 Probolinggo, Mengais Receh di Tengah Pandemi

Minggu, 30 Mei 2021 - 06:35 | 130.80k
Roti Sisir Chimut produksi Dapoer 65 Probolinggo. (Foto-foto: Dapoer 65 for TIMES Indonesia)
Roti Sisir Chimut produksi Dapoer 65 Probolinggo. (Foto-foto: Dapoer 65 for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Di tengah pandemi Covid-19, mengais rezeki cukup di rumah saja. Itu yang dilakukan pemilik Dapoer 65, Erlinus Slova Ilius Inada, produsen Roti Sisir Chimut Probolinggo.

Menurut Erlinus, pandemi Covid-19 berdampak sangat besar terhadap penjualan kue buatannya. “Dengan ditutupnya destinasi wisata, pusat oleh-oleh, dan pembatasan perjalanan, membuat kami cukup terpuruk saat itu,” kata dia.

roti sisir 2

Dengan tidak adanya permintaan produk camilan, Erlinus memutar otak untuk berinovasi. Akhirnya, ia menciptakan produk baru yang bisa terserap oleh pasar lokal dengan harga yang terjangkau.

Maka, lanjut dia, terciptalah produk roti sisir Chimut ini yang dibarengi dengan pemasaran online, memanfaatkan sosmed sehingga tidak perlu modal besar untuk menyediakan outlet.

“Cukup (penjualannya) di rumah saja. Roti sisir ini cocok untuk sarapan, kudapan, hajatan, hingga oleh-oleh,” kata Erlinus.

Dia menjelaskan, roti sisir Chimut terbuat dari tepung, gula, margarine, dan telur. Varian rasa ada tiga yakni mentega, mesis, dan keju.

“Dengan harga mulai 3000-an, kami awalnya mengharapkan uang receh. Alhamdulillah sampai hari ini, omzet kami mencapai 300 sampai 500 roti sisir per hari,” kata Erlinus.

roti sisir 3

Erlinus menambahkan, ia akan terus berinovasi dengan produk-produk rumahan lainnya, seperti brownis dan kue kering.

“Untuk pemesanan Roti Sisir Chimut bisa datang langsung ke lokasi di Jalan Cokroaminoto Gang Anggrek 65 Probolinggo. Atau bisa juga via WhatsApp di link http://wa.me/6285233270080,” terang dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES