Hukum dan Kriminal

DP3AP2KB Bersiap Dampingi SPI Kota Batu

Sabtu, 29 Mei 2021 - 23:21 | 59.83k
Kepala DP3AP2KB Kota Batu, MD Furqan dan Komnas Perlindungan Anak saat laporan ke Polda Jatim. (FOTO: Khusnul/TIMES Indonesia)
Kepala DP3AP2KB Kota Batu, MD Furqan dan Komnas Perlindungan Anak saat laporan ke Polda Jatim. (FOTO: Khusnul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Buntut pelaporan Komnas Perlindungan Anak ke Polda Jatim, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batu (DP3AP2KB) bersiap melakukan pendampingan terhadap sekolah SPI Kota Batu maupun kepada para korban.

Hal itu dilakukan jika memang nanti dalam proses hukum terkait dugaan tindak pidana kejahatan seksual yang dilaporkan Komnas PA betul-betul terjadi.

DP3AP2KB Kota Batu 2

Kepala DP3AP2KB, MD Furqan menegaskan bahwa sekolah ini adalah sekolah favorit dengan pendidikan terbaik serta merupakan sekolah terakreditasi A.

Para siswanya yang sudah diorientasikan dalam pengembangan entrepreunership merupakan anak-anak berprestasi meskipun mereka dari anak-anak kurang mampu.

Pihak sekolah pun mengedepankan sosial dalam pengembangan sekolah. Bahkan beberapa waktu lalu, ada sineas yang membuat film khusus sekolah ini.

"Anak-anak ini berasal dari 6 agama yang ada di seluruh Indonesia, mereka rata-rata adalah anak yatim piatu yang ditolong SPI," ujar Furqon.

Karena berorientasi entrepreunership maka sekolah mereka didesain untuk pengembangan kewirausahaan.

Dimana dalam komplek sekolah dibangun obyek wisata, perhotelan serta berbagai wahana edukasi.

"Karena SMA, sekolah ini dibawah naungan Provinsi Jatim, namun karena ada fungsi perlindungan anak kita datang ke Surabaya untuk melakukan pendampingan," ujar mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batu ini.

Berdasarkan data Dapodik sekolah SPI Kota Batu adalah sekolah terakreditasi A. Sekolah ini memiliki 15 guru dengan jumlah siswa laki sebanyak 107 dan siswa perempuan sebanyak 132 dengan sembilan rombongan belajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES