Gaya Hidup

Lestarikan Budaya, Malang Town Square Gelar Lomba Kebaya Pakem

Sabtu, 29 Mei 2021 - 20:22 | 144.61k
Semarak lomba kebaya pakem yang digelar oleh Malang Town Square. (Foto: Matos for TIMES Indonesia)
Semarak lomba kebaya pakem yang digelar oleh Malang Town Square. (Foto: Matos for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMalang Town Square atau Matos menggelar lomba kebaya pakem yang diikuti masyarakat Malang Raya di Grand Hall Matos pada Sabtu (29/5/2021).

Penyelenggaraan acara ini awalnya memperingati Hari Ibu dan Hari Kartini, namun sempat tertunda dan dijadikan satu event pada kali ini dengan mengusung tema Malang Berkebaya.

Marcom Manager Matos, Sasmitha Rahayu, menjelaskan salah satu spirit kegiatan ini adalah menunjukkan kekayaan budaya Nusantara kepada generasi muda bangsa.

"Itu kita ingin menjaga warisan leluhur. Jangan sampai hilang ditelan zaman terutama anak muda biar tahu ini lo kebaya pakem," kata Sasmitha kepada TIMES Indonesia.

Ia menerangkan antusiasme peserta luar biasa. Terbukti, baru saja diumumkan akan dilaksanakan lomba, sudah ada puluhan masyarakat yang mendaftar.

Lomba kebaya

Sedangkan kegiatan ini digelar di tengah kondisi pandemi Covid-19, pihak penyelenggara harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga, kata Sasmitha, peserta dibatasi dengan hanya mengambil 30 peserta yang dinilai mewakili beberapa kelompok masyarakat.

Kegiatan berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Pembatasan peserta tentunya untuk menghindari kerumunan dan semua peserta wajib mengenakan masker dan menjaga jarak, serta mencuci tangan rutin.

"Kita kerjasama dengan Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI). Kita bagi jadi dua kategori yakni remaja dan ibu-ibu," ujarnya.

Tidak hanya lomba kebaya pakem, Malang Town Square atau Matos juga menghadirkan tarian Jawa dan tarian kontemporer yang ditampilkan oleh anak-anak yang semuanya berbusana kebaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES