Entertainment

Abdee Slank Jadi Komisaris PT Telkom, Ini Komentar Ahmad Dhani dan Iwan Fals

Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:25 | 64.14k
Gitaris band Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank. (FOTO: Dok Abdee Slank)
Gitaris band Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank. (FOTO: Dok Abdee Slank)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gitaris band Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi Komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Hal itu pun menuai banyak komentar. Tak terkecuali dari Ahmad Dhani dan Iwan Fals.

"Abdi Slank orang yang baik-jujur dan sederhana. Kepercayaan Presiden Jokowi pada musisi patut diapresiasi," ujar Ahmad Dhani dalam keterangan dikutip dari Antara, Sabtu (29/5/2021).

Ia menyampaikan, pengangkatan Abdee sebagai komisaris adalah tepat. Hal itu karena menurut Dhani, Abdee adalah orang kompeten dalam bidang tersebut.

Apalagi lanjut Dhani, sangat jarang para musisi di Indonesia yang diberikan kepercayaan di birokrasi. "Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia," katanya.

Sementara itu, Iwan Fals juga mendoakan dan mendukung Abdee Slank dalam memegang jabatan Komisaris PT Telkom. "Wuiiih mantab Abdi, semakin gondrong semakin rock n roll, sehat dan bahagia. Semoga amanah," tulis Iwan Fals.

Memperkuat Konten PT Telkom

Diberitakan sebelumnya, Abdee Slank diangkat sebagai Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Jumat (28/5/2021).

Selain Abdee Slank, dalam daftar komisaris Telkom juga ada beberapa nama lain, yakni Rizal Mallarangeng dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga.

Erick juga mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom. Bambang menggantikan Rhenald Kasali.

Sementara itu, staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga menjelaskan pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris karena Menteri BUMN Erick Thohir ingin konten Telkom lebih kuat.

"Sementara Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari detikcom. Menurut Arya, Abdee Slank yang seorang seniman akan membantu PT Telkom lebih kuat di konten yang bisa menjual ke publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES