Wisata Indonesia Bangkit

Wow, Dataran Tinggi Wonomulyo di Magetan Sajikan Pemandangan Indah

Sabtu, 29 Mei 2021 - 13:11 | 122.19k
Pemandangan dari Bukit Sekudi, Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (28/5/2021). (FOTO: Satrio for TIMES Indonesia)
Pemandangan dari Bukit Sekudi, Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (28/5/2021). (FOTO: Satrio for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Berlokasi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dataran tinggi Wonomulyo yang berada di Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol ini menyimpan berbagai keindahan serta wisata alam.

Salah satunya ialah Bukit Sekudi yang menyajikan keindahan pemandangan Dusun Wonomulyo yang tersaji begitu indah di mata, serta semilir angin yang sejuk, membuat siapapun ingin mengunjunginya.

Kepala Desa (Kades) Genilangit Pardi mengatakan, dataran tinggi Wonomulyo mulai mengembangkan berbagai potensi wisata alamnya, seperti Bukit Sekudi, Air Terjun Tirtosari, Pendakian Jobolarangan via Mongkrang, Bukit Pendowo dan Kempong - Kempong.

"Karena disini potensi wisata alamnya cukup banyak, jadi kami  kembangkan bersama pemuda orang taruna disini, sehingga bisa dinikmati oleh banyak orang," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (28/5/2021).

Selain itu, di Dusun Wonomulyo sendiri memiliki kesenian khasnya, yakni Tongling, atau Kentong Suling yang pada jaman dulu digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan warga. "Tongling itu budaya kesenian asli Wonomulyo, jadi perlu kita lestarikan," terangnya.

Pun, potensi objek wisata dataran tinggi Wonomulyo juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Magetan. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan, Joko Trihono mengaku akan mendukung potensi wisata tersebut dengan membuat event lomba fotografi ataupun vlog.

Menurutnya, kekuatan media sosial ini cukup kuat dalam upaya pengembangan wisata sebagai media promosi.

"Coba aja yang mrngikuti lomba memiliki pengikut hingga 1000 atau 1 juta orang, dikalikan dengan berapa orang yang ikut lomba, jadi itu mempromosikan potensi wisata di Dusun Wonomulyo secara optimal," kata Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES