Gaya Hidup Indonesia Bangkit

Ini 10 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Sensitif

Sabtu, 29 Mei 2021 - 11:05 | 89.30k
ILUSTRASI - Sabun muka. (FOTO: newsdaily)
ILUSTRASI - Sabun muka. (FOTO: newsdaily)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemilihan sabun muka untuk kulit sensitif akan menjadi tantangan dan usaha trial-and-error yang cukup panjang. Terlebih jika Anda sendiri pemilik kulit belum mengenali jenis kulit Anda. Nah, langkah penting pertama adalah kenali terlebih dulu kulit Anda!

Saat duduk di bawah AC kantor, kulit wajah Anda sering terasa perih. Tanpa sengaja, saat mendengarkan kuliah dari dosen, Anda menarik sedikit kulit mati di tepian cuping hidung. Terlebih saat beraktivitas di bawah matahari, kulit wajah cepat sekali terbakar, terkelupas, dan bahkan kusam. Ini berarti kulit Anda termasuk kulit sensitif.

Perawatan kulit sensitif tidak bisa asal-asalan, apalagi tidak dirawat. Tanpa perawatan yang tepat, biasanya pemilik kulit sensitif akan cepat terlihat tua dibandingkan usia sebenarnya. Kita tidak mau dibilang lebih tua dari yang seharusnya kan? Terlebih wajah adalah aset untuk menciptakan kesan menarik pada pertemuan pertama.

Untuk menjaga aset kita, para wanita aktif dapat memasukkan pilihan sabun muka kulit sensitif berikut ini dalam perjalanan pencarian Anda.

Acnes Foaming Wash

Busa yang dihasilkan sangat lembut sehingga cocok untuk wajah sensitif yang tidak bisa digosok keras. Bagi Anda yang berjerawat, banyak klaim yang menyatakan bahwa foam wash-nya meredakan kemerahan dan rasa tidak nyaman. Sayangnya, kemasannya kurang travel friendly, dan produk ini agak sulit ditemukan. 

Hada Labo Gokyujun Ultimate Moisturizing Foaming Facial Wash

Sabun muka untuk kulit sensitif ini juga mengeluarkan busa yang lembut untuk membersihkan kulit sensitif dan beruntusan. PH yang dirancang tepat untuk kulit wajah dan wangi yang lembut menjadi kombinasi yang tepat untuk memasukkan face wash ini dalam daftar uji coba. Sayangnya, produk ini cukup susah untuk diperoleh sejak 2018.

Dove Beauty Moisture Facial Foam

Face wash drugstore yang satu ini banyak disukai oleh pemilik kulit sensitif, bahkan pemilik jenis kulit lain juga sering memilih produk ini. Rasa lembut dan absennya efek rasa tertarik setelah mencuci muka menjadi alasan utama mereka memilih produk ini. Dengan harga terjangkau, Anda membeli produk produk yang berkualitas.

Pixy White Aqua Gentle Facial Wash

Meski sama-sama mengeluarkan busa, produk ini awalnya berbentuk gel bening dan harus digosok untuk menghasilkan foam. Kandungan yang bebas alcohol membuatnya aman bagi wajah berjerawat, dan untuk kulit kering tidak menyebabkan efek rasa tertarik.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Ulasan untuk produk ini cukup beragam. Namun, klaim Wardah, ingredient-nya mengandung Aloe Vera dan Triple Hydrating Complex yang menenangkan dan melembutkan, juga menghidrasi. Wangi yang dihasilkan cukup kuat saat mencuci wajah, dan ada ulasan yang menyampaikan bahwa produk ini juga bisa mengurangi komedo setelah cuci muka.

Sukin Sensitive Cleansing Gel – Sabun Muka untuk Kulit Sensitif

Pencuci muka khusus kulit sensitif ini mengandung kombinasi yang unik. Green tea dan Chamomile bertugas untuk soothing jerawat dan kemerahan. Sedangkan, timun dan minyak alpukat dirancang untuk memberikan kelembaban pada wajah sensitif. 

COSRX Low pH Good Morning Cleanser

Sabun multifungsi dari COSRX ini mampu membersihkan wajah dari sisa kotoran dan minyak, mengeksfoliasi kulit mati, menenangkan jika ada jerawat, dan sekaligus melembabkan. PH dirancang untuk membentuk pH alami kulit wajah, yaitu di level rendah.

Cetaphil Foaming Face Wash

Produk yang dirancang khusus untuk kulit sensitif yang teriritasi. Banyak ulasan yang mengklaim bahwa setelah hampir 1 bulan pemakaian, produk ini dapat mencerahkan kulit sensitif, halus, bebas komedo dan tidak menyebabkan breakout. Bagi Anda pemilik kulit sensitif yang iritasi atau sengaja mencari produk drugstore, bisa mencoba facial wash yang satu ini.

Aloe Calming Foaming 

Kandungan aloe vera organic dari produk The Body Shop ini sangat cocok membersihkan dan melembabkan kulit sensitif, sehingga wajah terasa lebih halus dan bebas beruntusan. Busa foam-nya yang cukup pekat mampu menghilangkan kotoran dan minyak di wajah, tanpa harus digosok. Sayangnya, produk drugstore yang satu ini cukup mahal dibandingkan dengan produk lainnya. 

Erha Gentle Skin Barrier Facial Wash

Facial wash yang satu ini diramu oleh dermatologist dan ditujukan untuk berbagai usia dan jenis kulit. Klaim yang dituliskan adalah kemampuannya untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran, mencegah iritasi, melembabkan, dan menenangkan kulit yang terkena iritasi ringan.

Demikianlah 10 rekomendasi sabun muka untuk kulit sensitif yang dapat dicoba. Jika Anda akan memulai proses pencarian facial wash yang aman untuk kulit sensitif, pastikan dicoba dulu di area belakang telinga. Dengan demikian, wajah Anda akan terhindar dari iritasi yang tidak diperlukan.

Anda juga bisa melakukan pencarian produk di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale yang diadakan pada tanggal 17 Mei – 9 Juni 2021 dengan penawaran Gratis Ongkir XTRA, Murah Lebay, dan Extra Cashback 60%. Tunggu apalagi!? OK, jika promo di atas masih kurang, Anda juga bisa memilih metode pembayaran COD di Shopee, keren banget kan? Ayo, cari sabun muka Anda di Shopee, tempat belanja online termurah!(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES