Kuliner Indonesia Bangkit

Teh Chamomile Bisa Bikin Tenang, Ini Cara Membuatnya

Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:26 | 140.38k
Teh chamomile dengan hiasan bunga chamomile. (FOTO: pinterest)
Teh chamomile dengan hiasan bunga chamomile. (FOTO: pinterest)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, JAKARTATeh chamomile saat ini digadang-gadang sebagai teh yang menenangkan atau dapat membuat penikmatnya merasa lebih baik secara emosi dan stamina.

Selain untuk menenangkan pikiran, teh chamomile juga menjadi pilihan untuk dinikmati setelah bekerja maupun beraktivitas. Akan tetapi, beberapa orang kadang berpikir jika teh chamomile merupakan teh yang terlalu kompleks sehingga tidak menjadi pilihan untuk dinikmati. 

Namun anggapan itu tak sepenuhnya benar. Simak cara membuat teh chamomile berikut: 

  1. Didihkan air sebanyak 240 ml yang dapat dinikmati untuk satu gelas. Langkah ini merupakan opsional. Karena tergantung mau seberapa banyak kita membuat teh chamomile. 
     
  2. Ambil dua sendok makan bunga chamomile kering atau empat sendok bunga chamomile yang segar untuk setiap gelasnya. 
     
  3. Jika air sudah mendidih, matikan kompor kemudian masukkan bunga chamomile yang kering tadi ataupun bunga chamomile yang segar. Setelah dimasukkan, tutup tea pot lalu biarkan hingga larut bersama teh tersebut. 
     
  4. Saat teh sudah terlihat coklat, maka teh chamomile siap dihidangkan. Sajikan dengan beberapa gelas kecil dan tea pot supaya terlihat cantik. 

Itulah cara membuat Teh chamomile dengan cara sederhana menggunakan bunga chamomile segar maupun yang sudah dikeringkan. Dengan demikian, teh ini bisa dinikmati untuk meredakan penat usai beraktivitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES