News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Madani Turen Malang, Sekolah Desa Fasilitas Kota

Sabtu, 29 Mei 2021 - 01:59 | 110.67k
Bangun gedung SMK Madani Turen tampak dari depan. (Foto: SMK Madani Turen for TIMES Indonesia)
Bangun gedung SMK Madani Turen tampak dari depan. (Foto: SMK Madani Turen for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANGSMK Madani Turen merupakan sekolah kesehatan yang terletak di Desa Jeru, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Meski letaknya di desa, sekolah ini fasilitasnya tidak kalah dengan sekolah yang berada di tengah kota.

“Sekolah kami memiliki fasilitas lengkap untuk tempat praktik setiap jurusan. Setiap murid yang bersekolah di SMK Madani Turen dijamin dapat belajar sesuai kebutuhan,” kata Hj Uswatun Hasanah, Ketua Yayasan Insan Madani.

Uswatun mengatakan, di SMK Madani Turen memiliki dua jurusan yaitu Asisten Keperawatan dan Teknologi Laboratorium Medik atau disebut analis kesehatan. Sekolah ini berdiri sejak 8 tahun silam, yaitu pada 2013.

Uswatun mengungkapkan, SMK Madani Turen awal mula berdiri masih menumpang di rumah. Namun, sekarang sudah berkembang pesat dengan memiliki tanah dan bangunan sendiri. 

“Selain itu, infrastruktur sekolah kini sudah memadai sehingga siswa kami tidak bingung saat akan menghadapi ujian kompetensi, misalnya,” kata Uswatun.

Dia menambahkan, laboratorium SMK Madani Turen sudah memadai dan memenuhi standar untuk praktik.

“Jadi jangan ragu dan bimbang untuk bergabung dengan kami sekolah SMK Madani Turen, Malang. Sekolah kami lingkungannya asri karena letaknya di tengah desa tetapi tidak kalah dengan sekolah yang berada di kota,” jelas Uswatun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES