News Commerce Indonesia Bangkit

MCC Jadi Sarana Unjuk Karya Kostum Karnaval Siswa SMK Modern Al Rifaie 2 Gondanglegi Malang

Sabtu, 29 Mei 2021 - 01:43 | 319.02k
Kostum bertema Dewi Sri mendapat juara 4 di event nasional Jember Botanical Parade 2021. (Foto-foto: SMK Modern Al Rifaie for TIMES Indonesia)
Kostum bertema Dewi Sri mendapat juara 4 di event nasional Jember Botanical Parade 2021. (Foto-foto: SMK Modern Al Rifaie for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANGSMK Modern Al Rifaie 2 Gondanglegi Malang memfasilitasi berbagai macam ekstrakurikuler dalam kegiatan rutin dan terprogram. Salah satunya adalah menggelar agenda tahunan Movie Costume Carnival (MCC) 2021.

Bertajuk Legenda Nusantara, MCC yang diikuti oleh siswi kelas 10 dan 11 ini diadakan di gedung SMK Modern Al Rifai 2 belum lama ini . Acara digelar tertutup serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

MCC 2Kostum karya siswa SMK Modern Al Rifaie 2 bertema legenda Calon Arang.

“Movie costume carnival merupakan wadah bagi siswa SMK Modern Al Rifai 2 untuk menunjukkan bakat mereka di bidang drama kolosal dan acting. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarkan oleh SMK Modern Al Rifai 2 Gondanglegi Malang,” papar Muhammad Tegar Yuga Muslim SKom, Humas SMK Al RIfai Gondanglegi Malang.

Menurut Yuga, kreativitas busana yang dikenakan oleh siswi kelas 10 dan 11 dalam MCC ini dibuat sendiri oleh tangan-tangan  kreatif mereka. Tentunya dengan bantuan guru pembimbing SMK Modern Al Rifai Gondanglegi Malang.

MCC 3Kostum bertema legenda Danau Toba.

Dia menjelaskan, SMK Modern Al Rifaie 2 Gondanglegi Malang  sebagai SMK berbasis pesantren menggunakan kurikulum nasional dengan kediniyahan. Dengan kurikulum gabungan itu, siswa siswi SMK Al Rifai 2 memiliki wawasan imtak, iptek, dan entrepreneurship.

SMK Modern Al Rifaie 2 Gondanglegi Malang  memiliki 3 kompetisi keahlian, yakni multimedia, farmasi klinis dan komunitas, serta asisten keperawatan. Dilengkapi sarana dan prasarana memadai demi menunjang proses belajar mengajar dengan baik dan siap menjadi lulusan yang kompeten dan profesional,” jelas Yuga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES