News Commerce Indonesia Bangkit

Puspo Arum Garden Probolinggo Sediakan Tempat untuk Pasarkan Kuliner Warga Sekitar

Sabtu, 29 Mei 2021 - 04:25 | 62.14k
Stand kuliner di Puspo Arum Garden dan beberapa jenis kuliner yang dijual. (Foto-foto: Puspo Arum Garden for TIMES Indonesia)
Stand kuliner di Puspo Arum Garden dan beberapa jenis kuliner yang dijual. (Foto-foto: Puspo Arum Garden for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebagai bentuk komitmen pemberdayaan masyarakat, Puspo Arum Garden menyediakan tempat usaha dan hasil kuliner warga di sekitar lokasi. Yakni,  di Jalan Citarum Blok A No 1 Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

"Kami dari awal berkonsep pemberdayaan masyarakat. Secara sengaja, desain kami untuk bagian depan Puspo Arum Garden ada space bagi warga yang berkenan menjualkan hasil kulinernya di lokasi ini," ujar Redy Triwibowo, anggota tim Puspo Arum Garden.

Puspo Arum Garden 2

Dengan adanya stand kuliner ini, Redy berharap agar perekonomian masyarakat sekitar juga terangkat dengan berdirinya Puspo Arum Garden.

“Kami sadar bahwa efek dari pandemi Covid-19 ini berimbas pada semua bidang kehidupan khususnya bidang ekonomi,” ujar pria yang berprofesi sebagai karyawan di sebuah perusahaan di Kota Probolinggo ini.  

Romadhoni Adi Saputro, Koordinator Puspo Arum Garden menambahkan, konsep dari stan kuliner di Puspo Arum Garden ini adalah take away (bungkus).

Dengan sistem tersebut diharapkan perputaran uang dan barang bisa banyak. Apalagi kuliner yang dijual di Puspo Arum Garden berupa kue, gorengan, lauk, sayuran masak,  minuman, dan sejenisnya.

"Jadi, kami tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang berlaku. Dengan sistem take away ini kami berharap semua hasil kuliner buatan warga setempat bisa kami tampung," sambung Dhoni, sapaan akrab Romadhoni Adi Saputro. 

Dengan jam operasional yang mengikuti Puspo Arum Garden, kata Dhoni, bisa memberikan tambahan pemasukan bagi masyarakat sekitar.  

Puspo Arum Garden 3

Dia mengungkapkan bahwa dengan adanya konsumen yang beli kuliner,  secara langsung juga melihat suasana di dalam area Puspo Arum Garden. ”Jika setelah melihat dan tertarik dengan tanaman atau apapun yang tersedia di Puspo Arum Garden, otomatis akan beli ataupun order,’ kata dia. 

Dalam kesempatan yang berbeda,  Gilang Ramadhan Liyadi SSTP, Lurah Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, mengungkapkan, keberadaan Puspo Arum Garden adalah sebuah sinergitas yang bisa membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Curahgrinting.

“Apalagi di tengah masa pandemi seperti saat ini yang kita tidak tahu kapan akan berakhir. Semoga dengan adanya sinergitas Puspo Arum Garden ini bisa membuat perkenomian masyarakat Probolinggo semakin membaik,” ujar dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES