Peristiwa Internasional Vaksin Covid-19

Di California, Bersedia Vaksin Dapat Uang 1 Triliun

Sabtu, 29 Mei 2021 - 00:05 | 117.15k
Gavin Newsom, Gubernur California saat kampanye tentang vaksin. (Foto: Tangkapan Layar ABC 10 News)
Gavin Newsom, Gubernur California saat kampanye tentang vaksin. (Foto: Tangkapan Layar ABC 10 News)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk memicu keinginan warganya agar mau divaksin dengan vaksin Covid-19, Gavin Newsom Gubernur California mengimingi warganya dengan hadiah yang jumlahnya tak tanggung-tanggung. Bahkan hadiah terbesarnya senilai 1 triliun lebih

Hal ini dilakukan Newsom karena 6% dari warga California atau sekitar 12 juta orang belum juga mendaftarkan diri untuk divaksin. Diharapkan, warga mulai umur 12 tahun ke atas akan dengan suka rela mendaftarkan diri mereka untuk divaksin setelah ini.

Gavin-Newsom-2.jpgProgram intensif California bagi warganya yang berkenan divaksin. (Foto: Tangkapan Layar ABC 10 News)

Program ini dimulai kemarin, Kamis 27 Mei 2021. Jika ditotal, jumlah keseluruhan hadiah mencapai 1 triliun rupiah. Newsom menawarkan uang sebesar $50 atau sekitar 750 ribu rupiah untuk 2 juta pendaftar pertama.

Nama mereka juga akan diundi untuk mendapatkan 30 kesempatan memenangkan hadiah masing-masing sebesar $50.000 atau sebesar 750 juta rupiah. Kemudian 10 kesempatan masing-masing memenangkan $1.5 juta atau setara  21 Milyar rupiah.

Sedangkan hadiah utama dikhususkan untuk satu orang dengan jumlah $116.5 juta atau setara 1,669 Trilyun akan diberikan melalui program insentif. Bagi mereka yang mendaftar mulai hari ini dan sudah divaksin, mereka berhak atas kesemptaan mendapatkan hadiah-hadiah tersebut.

Pemenang akan diumumkan 7-10 hari setelah mereka divaksin secara lengkap. Pengumuman pemenang dilakukan melalui SMS atau email yang berisi kode yang dapat ditukar ke petugas terdekat.

"California memiliki angka kasus penularan Covid-19 yang kecil. Namun kita tak boleh berhenti disana, kami akan melakukan segalanya agar seluruh warga dapat sepenuhnya tervaksinasi hingga 15 Juni agar kota bisa kembali dibuka," ungkap Newsom dalam press release seperti dilansir dari ABC 10 News.

Para warga menyambut baik program intensif dari Gavin Newsom ini. Mereka yang awalnya ragu-ragu kini bersemangat mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini. "Saya suka uang, dan saya rasa semua orang tergiur dengan uang. Jadi, aku akan ikut vaksin," ungkap salah seorang warga California yang tak disebutkan namanya dalam ABC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES