Politik

Belajar Pariwisata Mangrove, DPRD Kutai Kartanegara Kunjungi Bontang

Jumat, 28 Mei 2021 - 07:55 | 26.28k
Kunjungan Komisi II DPRD Kukar Ke DPRD Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Kunjungan Komisi II DPRD Kukar Ke DPRD Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGDPRD Kutai Kartanegara melakukan kunjungan kerja Ke DPRD Bontang, Kamis, (27/5/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka studi komparasi atas pengawasan legislatif Bontang dalam pengelolaan obyek wisata pemerintah maupun swasta di kota Taman

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut enam orang anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara. Sementara Pejabat DPRD Bontang di terima oleh Sekretaris DPRD Bontang, Lukman.

Dalam kesempatan itu, pimpinan rombongan Syarifudin mengatakan kunjungannya merupakan upayanya mempelajari kebijakan pariwisata di kota Bontang terlebih di masa pandemi sekarang

Lukman.jpgDiskusi Santai bersama Sekretaris DPRD Bontang, Lukman (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Pasalnya Bontang dengan wilayah daratan yang memiliki garis pantai serupa dengan Kukar dianggap mampu mengolah wilayah tersebut menjadi destinasi wisata mangrove. Bahkan kini tak dipungkiri menjadi andalan di Kalimantan Timu

"Kami memilih wisata mangrove juga sebagai bagian dari kunjungan kami, potensi pihak swasta  yang menjadikan wisata mangrove menjadi destinasi wisata di Kaltim kami akan adopsi di Kukar," ujar Syarifudin.

Selain itu kedatangan komisi yang membidangi keuangan dan pariwisata ini untuk mengambil manfaat di bidang administrasi keuangan di Kota Taman khususnya DPRD.

Diskusi-Santai-bersama-Sekretaris-DPRD-Bontang-Lukman.jpgDiskusi Santai bersama Sekretaris DPRD Bontang, Lukman (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

"Kami diskusikan soal tata kelola keuangan di DPRD sebenarnya lebih banyak silaturahmi juga,"jelasnya

Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kukar ini mengungkapkan perlunya bagi legislator untuk memahami lebih baik dalam penertiban proses penjadwalan hingga realisasi penerapan Keppres No.33 tahun 2020.

" Lebih ke silaturahmi, karena Bontang juga pernah menjadi bagian dari Kutai," tutup Syarifudin Wakil Ketua Fraksi PAN Kukar ini mewakili DPRD Kutai Kertanegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES