News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun Tunda Kegiatan Pengenalan Pendidikan BLS dan PPI

Jumat, 28 Mei 2021 - 04:34 | 73.07k
Ketua Yayasan Bhakti Madiun dr Rohmad Hariyono SpAN memberikan arahan kepada siswi SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun pada kegiatan tahun 2020. (Foto-foto: SMK Kesehatan Green Putra Medika for TIMES Indonesia)
Ketua Yayasan Bhakti Madiun dr Rohmad Hariyono SpAN memberikan arahan kepada siswi SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun pada kegiatan tahun 2020. (Foto-foto: SMK Kesehatan Green Putra Medika for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MADIUNSMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun menunda kegiatan Pengenalan Pendidikan Bantuan Hidup Dasar (BLS) dan Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI). Tertundanya kegiatan dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 ini disebabkan pandemi Covid 19.

“Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan oleh SMK Kesehatan Green Putra Medika ini, disamping merupakan kegiatan Bakti sosial di lingkup Kabupaten Madiun pada umumnya dan di wilayah Caruban pada khususnya,” kata dr Rohmad Hariyadi SpAN, Ketua Yayasan Bhakti Madiun.

Green Putra 2

Rohmad menyebutkan, kegiatan pengenalan pendidikan BLS dan PPI tahun lalu digelar SMK Kesehatan Green Putra Medika pada 11 Januari 2020 ketika sebelum ada pandemi.

“Kegiatan BLS dan PPI  tahun lalu yang dilaksanakan di Rumah Makan Sederhana dengan mengundang calon-calon murid baru SMK Kesehatan Green Putra Medika dan bapak dan ibu guru SMP/MTs di wilayah Kabupaten Madiun,” kata Rohmad.

Saat pelaksanaan kegiatan pengenalan pendidikan BLS dan PPI tahun lalu, dr Rohmad Hariyono SpAN sebagai pembicara utama dalam kegiatan tersebut.

Green Putra 3

Dokter yang sehari-harinya sebagai satu-satunya dokter Spesialis Anestesi di RSUD Caruban ini, memberikan arahan kepada siswi-siswi SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun bagaimana cara melakukan Airway Breathing Circulation (ABC).

Materi Airway Breathing Circulation adalah untuk pertolongan pertama pasien tidak sadar atau membebaskan jalan napas. Ada enam siswi SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun yang didaulat pada kesempatan ini untuk membantu terselenggaranya kegiatan acara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES