News Commerce Indonesia Bangkit

SMK BIM PPMU Mojokerto Siap Luluskan Anak Didik Berakhlakul Karimah dan Siap Kerja

Jumat, 28 Mei 2021 - 03:09 | 136.91k
Siswa SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari Mojokerto disiapkan untuk siap kerja dan memiliki akhlakul karimah sebagai bekal setelah lulus sekolah. (Foto-foto: SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU for TIMES Indonesia)
Siswa SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU Mojosari Mojokerto disiapkan untuk siap kerja dan memiliki akhlakul karimah sebagai bekal setelah lulus sekolah. (Foto-foto: SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Banyak pilihan sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta di Mojokerto dengan menonjolkan keunggulan masing-masing sekolah. Salah satunya adalah SMK Bhakti Indonesia Medika (BIM) PPMU yang siap meluluskan anak didiknya berakhlakul karimah, kreatif, berkarakter, dan siap kerja.

“Masing-masing kompetensi keahlian SMK BIM PPMU telah teruji siap kerja baik di lingkungan kerja sektoral maupun  non sektoral,” kata Sofia Angela, Operator SMK Bhakti Indonesia Medika PPMU.

SMK BIM PPMU 2

Sofia menjelaskan, SMK BIM PPMU memiliki empat kompetensi keahlian, yaitu Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi Klinis dan Komunitas, dan Pemasaran Retail. Sekolah ini terletak di Jalan A Yani No 656 Dusun Candirejo, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“SMK BIM PPMU berdiri pada 1 Januari 2011 didirikan oleh H Moh Fauzan Manshur Atas inisiator ketua yayasan HM Fahrur Rozi M. Sebagai tombak penerus dari pendahulu KH Moh Manshur Hamid di dalam perjalanannya SMK BIM PPMU dikepalai oleh H Moh Fathoni Manshur SH MH dan dilanjutkan oleh Hj Siti Sofiya SKM sampai saat ini,” terang Sofia.

Adapun anak didik SMK BIM PPMU yang sudah diserap di di dunia usaha kesehatan, kata Sofia, antara lain di RSUD Mojokerto, RSU Kartini, RSI Arofah, RS Mawaddah Medika, RS Sakinah, dan Apotik Viva Generik.

SMK BIM PPMU 3

“Sebagian anak didik kami melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, antara lain Umsida, Unmu, Universitas NU, Stikes PPNI, Stikes IIK, Poltekes Surabaya, Poltekes Malang, UINSA, dan lain-lain,” ujar dia.

Dengan program ke depan fasttrack, Sofia mengatakan, sekolah SMK lulus sarjana maka SMK Bhakti Indonesia Medika (BIM) PPMU Mojosari Mojokerto akan membawa para lulusan memiliki daya saing yang kompeten. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan industri dunia usaha dan dunia kerja (Iduka). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES