Wisata

Menikmati Kicau Burung di Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana

Jumat, 28 Mei 2021 - 03:31 | 112.52k
Wisata Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. (FOTO: Nugroho Sejati/beritajakarta.id)
Wisata Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. (FOTO: Nugroho Sejati/beritajakarta.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Suasana sejuk nan asri, ditambah gemericik air, dan kicauan burung begitu terasa jika berwisata ke Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hutan kota yang terletak di samping Kali Pesanggrahan ini digunakan sebagai tempat konservasi, edukasi, dan wisata berbasis alam dengan banyak jenis pepohonan juga ragam tanaman seperti kopi dan jahe merah.

Di lokasi ini, adsa simbol bola dunia berwarna biru dikelilingi tiang kayu adalah ikon dari Sangga Buana.

"Bermakna Sangga itu tiang, Buana itu bumi, kehidupan alam semesta, dimana kelestarian lingkungan menjadi tiang dari kehidupan," demikian dikutip dari laman resmi Pemrov DKI Jakarta.

Wisata ini, juga menyuguhkan banyak bangunan rumah tradisional Betawi. Hal itu untuk memberikan edukasi sejarah bagi pengunjung.

"Oh iya, di hutan kota ini juga terdapat bangunan rumah tradisional Betawi dengan perpustakaan di dalamnya, serta tempat pengolahan sampah mandiri," ujarnya soal wisata ke Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES