Otomotif

Ford Launching Mobil Listrik Truk F-150 di New York

Jumat, 28 Mei 2021 - 01:36 | 103.78k
Tampilan gagah truk Ford F-150. (FOTO: Steven Pham/Motortrend)
Tampilan gagah truk Ford F-150. (FOTO: Steven Pham/Motortrend)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFord kini siap bersaing di jajaran mobil listrik. Perusahaan Eropa ini bahkan baru saja meluncurkan truk bertenaga listrik pertama mereka dengan tipe F-150 di New York.

Darren Palmer, General Manager Ford mengungkap bahwa kendaraan yang mereka buat memiliki tenaga lebih besar dari F-150 sebelumnya. Truk ini memiliki daya tarik 563 tenaga kuda.

Tampilan-gagah-truk-Ford-F-150-2.jpg

Truk ini juga di klaim menjadi truk terkuat di Ford. Drngan trnaganya yang besar truk jni mampu menampung beban sebanyak 5000 kg. "Yang tercepat yang pernah kami buat," ungkap Darren di lansir dari Reuters.

Tampilan-gagah-truk-Ford-F-150-4.jpg

Darren juga mengungkap bahwa bahwa seperti mobil lainnya mobil ini bisa diisi saat keadaan diam di bagasi anda. Truk ini bisa diisi dengan arus Ac atau DC.

Tampilan-gagah-truk-Ford-F-150-3.jpg

Truk ini juga memiliki bi-directional power yang berfungsi sebagai arus listrik dua arah. Jadi tak cuma bisa cas, truk mampu juga mengalirkan listrik ke rumah anda jika lampu sedang padam selama kurang kebih 3-10 hari.

Tampilan-gagah-truk-Ford-F-150-6.jpg

Truk ini dibandrol dengan harga $39.000 atau sekitar 550 juta rupiah. Cukup murah untuk truk sekelas electric seperti ini.

Tampilan-gagah-truk-Ford-F-150-7.jpg

Belakangan, negara-negara bagian Amerika sudah mendeklarasikan program ramah lingkungan dengan menganjurkan penduduknya untuk mengganti mobil bertenaga Benson dengan mobil listrik.

Bahkan California sudah mendeklarasikan bahwa dalam 5 tahun kedepan, semua penduduk sudah diharuskan menggunakan mobil listrik. Dan kesempatan inilah yang ingin diambil oleh Ford F-150. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES