Olahraga

Liga 1 2021 Gunakan Sistem Degradasi, Begini Respons Persela Lamongan

Kamis, 27 Mei 2021 - 18:07 | 44.31k
Salah satu aksi gelandang muda milik Persela, Akbar (rompi putih) dalam sesi latihan tim. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Salah satu aksi gelandang muda milik Persela, Akbar (rompi putih) dalam sesi latihan tim. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan buka suara soal keputusan PSSI bahwa kompetisi Liga 1 2021 digelar dengan tetap menggunakan sistem degradasi.

Keputusan PSSI tersebut sekaligus menggugurkan wacana yang sempat mencuat, bahwa Liga 1 2021 bakal digelar tanpa degradasi.

Menanggapi keputusan PSSI tersebut, Asisten Manajer Persela, Agus Hariyono mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh jika Liga 1 2021 memberlakukan sistem degradasi.

"Intinya sama dengan komitmen kami sebelumnya, apapun yang menjadi keputusan PSSI tentunya melalui beberapa pertimbangan, jadi kami siap melaksanakan keputusan tersebut," kata Agus, Kamis (27/5/2021).

Agus menambahkan, manajemen Persela tidak terlalu mengambil pusing apakah Liga 1 2021 bergulir tanpa degradasi maupun ada degradasi.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir lebih memilih fokus untuk mempersiapkan tim agar siap bersaing dengan kontestan Liga 1 lainnya.

"Ada atau tidak ada degradasi Persela akan tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin," tuturnya.

Sementara terkait kondisi finansial klub yang sebelumnya menjadi salah satu bahan pertimbangan meniadakan sistem degradasi, Agus menyebut bahwa beban finansial klub tidak ada kaitannya dengan ada atau tidaknya degradasi di Liga 1 2021. "Ada atau tidak ada degradasi, beban finansial tetap berat. Karena sebagian besar klub kehilangan banyak pendapatan dari sponsor dan juga dari penjualan tiket penonton," kata Agus, Asisten Manajer Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES