Entertainment

Brad Pitt Diberi Hak Asuh Bersama Angelina Jolie

Kamis, 27 Mei 2021 - 08:09 | 77.44k
Brad dan Angelina berfoto bersama anak-anak mereka. Angelina Jolie mengajukan gugatan cerai dari Brad Pitt pada 2016. (FOTO:BBC/Reuters/AFP)
Brad dan Angelina berfoto bersama anak-anak mereka. Angelina Jolie mengajukan gugatan cerai dari Brad Pitt pada 2016. (FOTO:BBC/Reuters/AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktor Brad Pitt diberikan hak asuh anak bersama melalui persidangan yang sangat panjang sejak Angelina Jolie menggugat cerai tahun 2016.

Sejak gugatan cerai diajukan, tanpa diketahui banyak publik, pasangan itu terlibat dalam perseteruan atas hak asuh anak-anak mereka.

Dilansir BBC, seorang hakim swasta yang disewa untuk mengawasi kasus tersebut, John Ouderkirk, memutuskan untuk memenangkan Brad Pitt.

"Keputusan itu akan secara signifikan meningkatkan waktunya bersama anak-anak," kata sebuah sumber kepada Asosiasi Pers.

Brad dan Angelina

Brad Pitt dan Angelina Jolie adalah orang tua dari Pax, 17, Zahara, 16, Shiloh, 14 dan si kembar Vivienne dan Knox, 12.

Sedangkan Maddox yang tertua, 19 tahun, tidak tunduk pada keputusan hak asuh itu.

Keputusan itu adalah "keputusan tentatif". Sebuah sumber kepsda situs Page Six menyebutkan, Angelina Jolie masih melanjutkan perjuangan hukumnya.

"Angelina Jolie tidak keberatan dengan hak asuh bersama, tetapi ada "masalah lain yang memprihatinkan," lapornya.

Sumber lain menyebutkan, sidang berlangsung selama beberapa bulan dan ada banyak saksi, ahli dan terapis.

Angelina Jolie mengkritik keputusan hakim untuk tidak mengizinkan anak-anak mereka untuk bersaksi dalam sidang tahanan.

Angelina Jolie mengutip "perbedaan yang tidak dapat didamaikan" ketika dia mengajukan untuk mengakhiri pernikahan, dan pasangan itu terlibat dalam pertempuran hak asuh anak yang pahit di bulan-bulan setelah pengumuman itu.

Brad Pitt diselidiki untuk kemungkinan pelecehan anak setelah kehilangan kesabaran di depan beberapa anak, tetapi kemudian dibebaskan dari tuduhan itu.

Pasangan itu dikenal sebagai "Brangelina" oleh penggemar dan bertemu di lokasi syuting film 2005 Tuan dan Nyonya Smith.

Pernikahan itu adalah yang kedua bagi Brad Pitt. Sebelumnya ia menikah dengan bintang Friends, Jennifer Aniston. Sedangkan pernikahan ketiga Angelina Jolie setelah aktor Billy Bob Thornton dan Jonny Lee Miller.

Berbicara kepada Vogue tahun lalu, Angelina Jolie mengatakan dia meninggalkan Brad Pitt demi "kesejahteraan" keluarganya. "Ini keputusan yang tepat," kata Jolie. "Saya terus fokus pada penyembuhan mereka," ujarnya.

Berbicara kepada GQ pada tahun 2017, Brad Pitt berbicara tentang keputusannya untuk berhenti minum dan merokok ganja.

"Bagi saya setiap kesalahan langkah adalah langkah menuju pencerahan, pemahaman, semacam kegembiraan," kata Brad Pitt. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES